web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz Apresiasi Pesantren yang Dibangun TKI
    net

    Demiz Apresiasi Pesantren yang Dibangun TKI

    JuaraNews, Indramayu - Asrama Putri Pondok Pesantren Manba'ul 'Ulum di Desa Krasak, Indramayu diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Ponpes ini sendiri biaya pembangunanya sebagian besar dananya berasal dari para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal Desa Krasak.

    Ada 614 orang warga Desa Krasak yang saat ini mengais rezeki di berbagai negara. Sebagian dari pendapatan mereka disumbangkan untuk pembangunan ponpes yang dipimpin oleh KH. Abdul Hamid ini. Tercatat ada 376 santri yang tengah menimba ilmu di ponpes tersebut.

    “Saya melihat dalam sejarah peradaban pesantren di Indonesia ini khususnya, bahwa pesantren kehadirannya di tengah masyarakat adalah menciptakan solusi bagi persoalan-persoalan masyarakat,” ucap Deddy.

    Menurutnya pondok pesantren merupakan solusi bagi permasalahan sosial masyarakat. Untuk itu, dia berharap pesantren bisa menciptakan generasi atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul tak hanya ilmu pengetahuan, namun juga akhlaknya.

     “Keberadaan lembaga ini sangat penting, karena tadi bagaimana para anak-anak TKI bisa belajar di sini,” ucapnya.

    Dia pun mengapresiasi aparat desa serta pimpinan. Hal tersebut merupakan salah satu contoh peran serta masyarakat yang juga mesti dibantu oleh Pemerintah. Untuk itu, Demiz mewakili Pemprov Jawa Barat memberikan bantuan Rp 25 juta kepada Ponpes Manba'ul 'Ulum dan berencana akan memberikan bantuan pembangunan Kobong tahun depan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apartemen Sewa untuk Keluarga Muda jadi Solusi
    Kasus Ibu Bawa Jenazah Bayi di Angkot Diselidiki
    Polisi Tangkap Pemilik Situs Nikahsirri
    Kemen PPPA Rampungkan Pembahasan RPP Restitusi
    Waspadai Perdagangan Anak di Situs Lelang Perawan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google