web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tol Cisumdawu Ditarget Selesai Dua Tahun Lagi
    net

    Tol Cisumdawu Ditarget Selesai Dua Tahun Lagi

    JuaraNews, Sumedang - Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan ) diperkirakan akan selesai pada 2019 mendatang.

    Humas perusahan Kontraktor Metallurgy Corporation of China (MCC) Haris mengatakan, terus berkoordinasi dengan perusaahan kontraktor lainnya seperti kontraktor Shanghai supaya pengerjaan Jalan Tol menjadi lebih Cepat. “Targetnya tol ini selesai pada tahun 2019 nanti,” kata dia, Sabtu (8/7/2017).

    Selama pengerjaan tidak ada kendala apapun jadi tahap pembangunan akan bisa lebih cepat. Perusahaan kontraktor puun sudah berusaha untuk mempercepat pembangunan ini. Tahapan yang dikerjakan di antaranya Cileunyi–Tanjungsari sepanjang 12,0 km, tahapan Tanjungsari–Sumedang sepanjang 17,51 km, tahapanan Sumedang-Cimalaka sepanjang 3,73 km, tahapan Cimalaka-Legok sepanjang 6,96 km, tahapan Legok ke Ujungjaya 16,35 km, dan tahapan Ujungjaya ke Kertajati 4,0 km.

    “Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 61,67 kilometer ini terbagi dalam 6 seksi,” sebutnya.

    Untuk seksi 1 dan 2, menurutnya, dikerjakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar dengan dana anggaran pemerintah dan bantuan pinjaman Tiongkok. Sedangkan, Seksi 3 sampai 6 lahannya dibebaskan pemerintah, pembangunanya oleh pihak ketiga yakni perusahaan pemenang tender. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Bagikan 5.447 Sertifikat Surat Tanah
    Jokowi: Dana PKH Jangan Dipakai Beli Pulsa
    Hasil Tes Kesehatan Cagub Jabar Diumumkan Hari Ini
    Syahrini, Raffi & Doel Sumbang Jadi Jurkam Emil-Uu
    Perindo Dukung Pasangan Dua DM
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google