web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Oded: Bangun Wilayah dengan Filosofi Lima Jari
    net Oded M Danial

    Oded: Bangun Wilayah dengan Filosofi Lima Jari

    uaraNews, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan arahan sekaligus meresmikan Gedung Serbaguna RW 06 kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017).

    Oded menjelaskan, bangunan yang baik dan bagus dapat menjadi representasi semangat masyarakat dan pemerintah untuk membangun semangat yang baik,. Tak hanya infrastruktur, pembangunan rohani harus senantiasa ditingkatkan.

    "Ini merupakan kantor RW yang juara, saya sangat mengapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Semoga gedung yang bagus dan luas ini menjadi representasi semangat pembangunan kita menuju Bandung Juara ke depannya" ujar Oded dalam sambutannya.

    Oded berpesan, bangunlah wilayah ini dengan filosofi kekuatan lima jari. Di antaranya jempol disimbolkan pemimpin, telunjuk sebagai pengusaha, jari tengah sebagai tokoh masyarakat, jari manis yaitu pemuda, dan kelingking menyimbolkan ibu-ibu.

    “Nah filosofi itu mengartikan bahwa dalam membangun wilayah itu harus dengan kebersamaan. Insya Allah dengan kebersamaan maka pembangunan di Antapani akan baik,” jelasnya.

    Lanjut Oded, konsep lima jari itu harus diterapkan di Kawasan ini. Jika semua berkolaborasi dan sejalan, maka kesejahteraan pun akan selalu ada.

    “Oleh karena itu, terus kolaborasi baik dengan pemuda, PKK, karang taruna dan LPM. Intinya harus sejalan dan komitmen yang kuat untuk memberikan kenyamanan,” ungkap Oded.

    Selain pembangunan infrastruktur yang dikerjakan dan direncanakan bersama, Oded mengajak untuk membangun semangat rohani agar duniawi dan akhirat seimbang. "Sesibuk apapun kita tidak ada alasan untuk lari kewajibannya," tandasnya.

    Gedung serbaguna dengan luas 100 m2 trsebut berasal dari swadaya masyarakat di RW 06, serta CSR PDAM dan PIPPK. Rencananya gedung tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan yang menunjang terhadap kemajuan di RW ini. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tangani Kemiskinan, Ini Langkah Pemkot Bandung
    Pemkot Bandung Raih Penghargaan UHC JKN KIS
    Dishub Kota Bandung Temukan 5 Bus Tak Laik Jalan
    BKPP Monitor Kinerja ASN Selama Ramadan
    Cicendo Kini Jadi Kawasan Ekonomis nan Asri
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.