web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Tak Terima Siswa RMP Sekolah Bakal Disanksi
    net

    Tak Terima Siswa RMP Sekolah Bakal Disanksi

    JuaraNews, Bandung – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung akan memberikan sanksi kepada sekolah yang melanggar aturan. Itu berlaku bagi sekolah negeri dan swasta yang tidak menerima calon siswa jalur afirmasi Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

    “Jika ada sekolah yang melanggar aturan itu baik negeri atau swasta pasti akan kami sanksi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Jumat (7/7/2017).

    Sekolah swasta yang dimaksud di sini adalah sekolah swasta yang menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah, baik BOS dari pemerintah pusat maupun dana bantuan dari pemerintah kota.

    Namun hal tersebut tidak berlaku kepada sekolah swasta mandiri yang tidak mendapatkan dana dari  pemerintah. Menurutnya bukan hanya menolak siswa dari jalur afirmasi RMP, sekolah dan pegawai negeri terkait bahkan bisa terkena  sanksi bila ketahuan mengambil pungutan dari siswa, baik siswa RMP maupun siswa reguler.

    Untuk itu dirinya menekankan bahwa pihak sekolah tidak boleh mengambil pungutan sepeser pun dari siswa. "Apalagi negeri, SD SMP itu tidak boleh ada pungutan sama sekali. Bila kepala sekolahnya baru akan mendapatkan peringatan, sementara bila sudah pernah melakukan maka akan dapat sanksi PNS," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tangani Kemiskinan, Ini Langkah Pemkot Bandung
    Pemkot Bandung Raih Penghargaan UHC JKN KIS
    Dishub Kota Bandung Temukan 5 Bus Tak Laik Jalan
    BKPP Monitor Kinerja ASN Selama Ramadan
    Cicendo Kini Jadi Kawasan Ekonomis nan Asri
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.