web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tak Terima Siswa RMP Sekolah Bakal Disanksi
    net

    Tak Terima Siswa RMP Sekolah Bakal Disanksi

    JuaraNews, Bandung – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung akan memberikan sanksi kepada sekolah yang melanggar aturan. Itu berlaku bagi sekolah negeri dan swasta yang tidak menerima calon siswa jalur afirmasi Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

    “Jika ada sekolah yang melanggar aturan itu baik negeri atau swasta pasti akan kami sanksi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Jumat (7/7/2017).

    Sekolah swasta yang dimaksud di sini adalah sekolah swasta yang menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah, baik BOS dari pemerintah pusat maupun dana bantuan dari pemerintah kota.

    Namun hal tersebut tidak berlaku kepada sekolah swasta mandiri yang tidak mendapatkan dana dari  pemerintah. Menurutnya bukan hanya menolak siswa dari jalur afirmasi RMP, sekolah dan pegawai negeri terkait bahkan bisa terkena  sanksi bila ketahuan mengambil pungutan dari siswa, baik siswa RMP maupun siswa reguler.

    Untuk itu dirinya menekankan bahwa pihak sekolah tidak boleh mengambil pungutan sepeser pun dari siswa. "Apalagi negeri, SD SMP itu tidak boleh ada pungutan sama sekali. Bila kepala sekolahnya baru akan mendapatkan peringatan, sementara bila sudah pernah melakukan maka akan dapat sanksi PNS," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018