web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Inspirasi

    Tak Terima Siswa RMP Sekolah Bakal Disanksi
    net

    Tak Terima Siswa RMP Sekolah Bakal Disanksi

    JuaraNews, Bandung – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung akan memberikan sanksi kepada sekolah yang melanggar aturan. Itu berlaku bagi sekolah negeri dan swasta yang tidak menerima calon siswa jalur afirmasi Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

    “Jika ada sekolah yang melanggar aturan itu baik negeri atau swasta pasti akan kami sanksi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Jumat (7/7/2017).

    Sekolah swasta yang dimaksud di sini adalah sekolah swasta yang menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah, baik BOS dari pemerintah pusat maupun dana bantuan dari pemerintah kota.

    Namun hal tersebut tidak berlaku kepada sekolah swasta mandiri yang tidak mendapatkan dana dari  pemerintah. Menurutnya bukan hanya menolak siswa dari jalur afirmasi RMP, sekolah dan pegawai negeri terkait bahkan bisa terkena  sanksi bila ketahuan mengambil pungutan dari siswa, baik siswa RMP maupun siswa reguler.

    Untuk itu dirinya menekankan bahwa pihak sekolah tidak boleh mengambil pungutan sepeser pun dari siswa. "Apalagi negeri, SD SMP itu tidak boleh ada pungutan sama sekali. Bila kepala sekolahnya baru akan mendapatkan peringatan, sementara bila sudah pernah melakukan maka akan dapat sanksi PNS," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Ingin Bandung Raih Adipura Kencana 2018
    Selama Musim Hujan, Warga Diminta Waspada
    Polisi Tembak 3 Pelaku Curanmor
    Sekda Ajak Masyarakat Jaga Nilai Nilai Keislaman
    Senam Bersama Bisa Menjadi Ajang Silaturahmi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018