web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Dishub Jabar Segera Putuskan Tarif Angkutan Online
    net

    Dishub Jabar Segera Putuskan Tarif Angkutan Online

    JuaraNews, Bandung – Dishub Jabar langsung menindaklanjuti Permenhub Nomor 26 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang. Hal itu seiring dengan terbitnya surat edaran dirjen hubungan darat pada tanggal 30 Juni 2017 tentang pedoman implementasi Permenhub No 26/2017.

    Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, adanya surat edaran dirjen tersebut terkait pedoman atau pentunjuk implementasinya, maka Pergub dinilai tidak lagi dibutuhkan untuk taksi online. Sebab aturan yang ditetapkan pun sudah begitu jelas, termasuk soal tarif dan STNK.

    "Ada sepuluh poin yang perlu ditindaklanjuti, di antaranya yang pertama soal rencana kebutuhan angkutan sewa khusus atau kuota yang ditetapkan gubernur," sebutnya Kamis (6/7/2017).

    Nantinya keputusan kuota tersebut merupakan hasil konsultasi pemerintah provinsi dengan dirjen hubungan darat untuk mendapat rekomendasi kuota taksi online. Akan tetapi dirinya masih menutup jumlah perkiraan kuota yang akan dikonsultasikan kepada kementrian perhubungan nantinya. Untuk itu pihaknya akan melakukan rapat kordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten dan pengusaha transportasi online.

    Disinggung kuota yang ideal, Dedi belum mengetahui karena kebutuhan yang berbeda-beda di masing-masing daerah. “Kebijakannya berbeda-beda, karena itu butuh pembahasan dengan Dishub kota/kabupaten,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akan Ledakan Istana,5 Teroris Ditangkap di Bandung
    By Pass Dicor, Warga Diimbau Cari Jalan Alternatif
    Khaerul Umam, Benahi Bandung Dimulai dari Keluarga
    NasDem Perkenalkan 6 Bakal Calon Wali Kota Bandung
    Sekda Kota Bandung Raih Gelar Doktor dari Unpad
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google