web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengelolaan TNGC Diharapkan Tak Jatuh ke Investor
    net

    Pengelolaan TNGC Diharapkan Tak Jatuh ke Investor

    JuaraNews, Kuningan - Potensi wisata di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) diharapkan tidak sampai dijual dan dikuasai investor. Hal tersebut agar sumber daya dan potensi yang ada di TNGC bisa menjadi ladang penghidupan bagi masyarakat sekitar.

    Kepala BTNGC Padmo Wiyoso mengatkaan, seluruh pengelola wisata seputar Ciremai bersama personel TNGC mesti bersatu padu mewujudkan kedaulatan rakyat dalam pengelolaan dan pengembangan wisata di TNGC.

    “Potensi alam di TNGC jangan sampai dijual atau dikuasai oleh investor. Ini juga demi kebaikan masyarakat di sekitarnya,” kata Padmo, Kamis (6/7/2017).

    Dirinya mengajak semua pihak terkait mempertahankan kedaulatan TNGC dan tidak mudah tergiur oleh investor yang datang dengan membawa segepok uang. Kalaupun ada pemodal masuk bekerjasama mengembangkan wisata dengan kelompok masyarakat pengelola objek wisata kawasan TNGC, jangan sampai mereka menjadi penguasanya. 

    “Saya mohon bantu awasi juga ya, jangan sampai kedaulatan masyarakat dalam pengelolaan objek-objek wisata di Ciremai ini dijual kepada investor,” pintanya.

    Dia menyebutkan, jumlah objek wisata dikelola kelompok masyarakat dalam kawasan TNGC saat ini sudah mencapai 34 lokasi dengan beragam destinasi, termasuk di antaranya empat jalur pendakian. Sebanyak 21 lokasi di antaranya tersebar di belahan wilayah Kabupaten Kuningan, sisanya tersebar di belahan wilayah Kabupaten Majalengka. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google