web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Soal E-KTP, DPRD Garut Kritisi Kinerja Disdukcapil
    net

    Soal E-KTP, DPRD Garut Kritisi Kinerja Disdukcapil

    JuaraNews, Garut – DPRD Garut menyoroti kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut. Penyebabnya karena selama ini pelayanan yang diberikan tidak profesional khususnya dalam pembuatan administrasi kependudukan.

    Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat Dadang Sudrajat menyebutkan, pelayanan prima satu jam dan satu hari selesai membuat Administrasi Kependudukan (Adminduk) hanya slogan saja. Hal itu menyusul banyaknya laporan sekaligus keluhan dari warga.

    “Saya sering didatangi oleh warga yang mengeluhkan lambatnya pelayanan di Disdukcapil,” ucap Dadang yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Garut.

    Dia mengungkapkan, belum lama ini didatangi beberapa warga Kecamatan Bayongbong. Mereka sudah melakukan perekaman sejak bulan September 2016 lalu dan memang sudah memenuhi syarat. Namun petugas Disdukcapil malah banyak berdalih tidak bisa mencetaknya.

    "Banyak, yang telah direkam pada tahun 2016 lalu, sampai saat ini masih belum tercetak sehingga harus memakai surat keterangan (suket),” kata Dadang.

    Saat tidak ada blanko dirinya bisa memahami Disdukcapil mengeluarkan surat keterangan sementara, namun kini blanko sudah tersedia dan masyarakat sudah melakukan perekaman sehingga tidak ada alasan untuk tidak mencetak e-KTP.

    “Untuk mendapatkan KTP saja susah, kasihan warga. Itu adalah administrasi kependudukan dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kebijakan Satu Data Turunkan Angka Kemiskinan
    LPDP Harus jadi Wadah Membangun SDM Indonesia
    Kemenko PMK Ajak Masyarakat Ikuti Program Prolanis
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google