web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Mantap, Tunjangan DPRD di Kota Cimahi Bakal Naik
    net

    Mantap, Tunjangan DPRD di Kota Cimahi Bakal Naik

    JuaraNews, Cimahi - Tunjangan untuk anggota DPRD Kota Cimahi dipastikan bakal naik. Naiknya tunjangan itu berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang telah diundangkan pada 2 Juni 2017.

    Di aturan tersebut, tunjangan yang diterima yaitu tunjangan transportasi bagi anggota dewan yang tidak menggunakan mobil dinas, tunjangan rumah tangga bagi dewan yang menggunakan rumah dinas, tunjangan komunikasi yang dibagi dalam kluster sesuai penyerapan anggaran daerah, serta adanya tunjangan alat kelengkapan.

    Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan membenarkan terkait rencana adanya kenaikan tunjangan untuk anggota dewan.  Saat ini seluruh anggota DPRD Kota Cimahi sudah mendapat pinjaman mobil dinas termasuk tunjangan komunikasi. “Untuk tunjangan transportasi nilainya antara Rp 7-8 juta,” sebutnya.

    Dirinya menilai jika nilai tambahan tunjangan tersebut tidak terlalu signifikan. Hal ini akan membuat pengelolaan lebih simpel dan tidak ribet kwitansi sehingga dewan tidak terjebak kesalahan administrasi. “Tunjangan dewan ini sudah 12 tahun tidak naik jadi kami menyambut baik adanya keputusan ini,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Ditertibkan d
    Ditolak Guru, Rotasi Disdik Kota Cimahi Batal
    Di Pasar Tradisional di Cimahi Garam Sulit Dicari
    Persoalan PMKS di Kota Cimahi Masih Tinggi
    Cimahi Diiberi Kuota Angkutan Online 338 Kendaraan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.