web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Usai Lebaran Pengajuan Perceraian Meningkat
    net

    Usai Lebaran Pengajuan Perceraian Meningkat

    JuaraNews, Indramayu – Pengadilan Negeri Agama Indramayu setelah lebaran mengalami peningkatan pengajuan perceraian. Data sepanjang Januari-Juni 2017 terdapat 9.049 permohonan perceraian dan dari jumlah tersebut 3.791 perkara dikabulkan.

    Humas Pengadilan Negeri Agama Indramayu Wahid Afani mengatakan, mmasalah ekonomi menjadi faktor terbanyak yang melatarbelakangi perceraian di Indramayu. Hal itu sangat jelas terlihat setelah hari raya Lebaran dimana pemohon membludak.

    “Sejak Senin warga yang hendak mendaftar untuk mengajukan perceraian membludak,” ucapnya, Rabu (5/7/2017).

    Dia menyebukan pada Senin (3/7/2017) tercatat sebanyak 79 pengajuan cerai yang masuk ke pengadilan. Jumlah tersebut bertambah menjadi 86 pengajuan pada hari berikutnya.

    Padahal pada hari normal biasanya dalam sebulan terdapat sebanyak 700-800 pengajuan saja. Akibat tingginya angka ini menempatkan Indramayu menjadi posisi satu dalam hal kasus perceraian di Indonesia.

    Menurutnya tingginya perceraian disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya yakni dipengaruhi oleh libur Lebaran. Warga yang hendak bercerai urung mengajukan pendaftaran karena terhambat oleh hari raya Lebaran. Untuk itu, saat aktivitas telah kembali normal, warga kemudian mengajukan perceraian ke pengadilan agama.

    “Sedangkan untuk yang melatarbelakangi perceraian salah satunya yakni persoalan pekerjaan dan wanita atau istrinya kebanyakan menjadi TKW yang suaminya berada di rumah,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Jangan Bebani Pasien Darurat dengan Administrasi
    SKB Program padat Karya Ditandatangani 15 Desember
    RS Siap Tangani Lonjakan Pasien KLB Difteri
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google