web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Berburu Kemenangan seusai Lebaran

        persib vs sm

        Berburu Kemenangan seusai Lebaran

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung menargetkan poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada laga Pekan 12 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/7/2017) malam.

        Asisten Pelati Persib Herrie Sertyawan menegaskan, kemenangan pada pertandingan ke-12 ini sangat penting untuk menjaga persaingan, serta mengangkat kembali posisi Persib ke papan atas.

        Dengan raihan 3 poin di kandang, menurut Tony, tim Maung Bandung bisa memangkas jarak dari PSM yang kini ini memimpin klasemen dengan poin 23. Persib sendiri saat ini baru mengemas 16 poin atau terpaut 7 poin dari tim Juku Eja. Bila meraih poin penuh pada laga ke-12, peluang Persib untuk terus merangsek ke puncak klasemen tetap terbuka.

        "Kita akan menjaga jarak dengan peringkat pertama, ini otmatis buat kebangkitan kita juga pasca-Idul Fitri. Insya Allah ada perubahan buat Persib, kebangkitan buat Persib kita harus ambil poin maksimal," tegas Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (4/7/2017).

        Herrie menambahkan, pada pertandingan tersebut kemenangan juga akan membuat tren positif Persib bermain di kandang kembali berlanjut. Sehingga pihaknya menginstruksikan pasukannya untuk bekerja keras.

        "Insya Allah kita akan maksimal, siapapun lawan yang datang ke GBLA kita hadapi dan kita akan maksimal untuk Persib. Insha Allah kita akan jaga aura GBLA untuk lanjutkan tren positif mudah-mudahan motivasi ini terbawa sama pemain," ucap Herrie.

        Tim pelatih Maung Bandung sendiri mengaku sudah mengantongoi kekuatan PSM. Herrie mengakui laga melawan pemuncak klasemen sementara ini memang tidaklah mudah. Apalagi timnya baru bergabung latihan seusai libur Lebaran selama 10 hari. Namun, jajaran pelatih sudah mengantisipasi itu.

        "Kita juga sudah antisipasi serangan mereka, bola-bola mereka, kita sudah dapat gambaran permainan mereka. Insya Allah besok kita akan bermain maksimal," kata Herrie.

        Jose -sapaan akrab Herrie- sendiri tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts tersebut punya team work yang baik, tidak hanya mengandalkan satu pemain. Kendati PSM memiliki pemain andalan yang sangat berbahaya di mulut gawang, yakni Willem Jan Pluim.

        Jose menilai kualitas Pluim cukup baik untuk ukuran pemain asing di Indonesia. Dengan postur tinggi besar, Pluim tetap luwes kala menggiring bola, mengelabui pemain, dan menjebol gawang lawan.

        “Dia pemain bagus, punya skill di atas rata-rata, tetapi sepak bola tidak bisa main satu orang, dia juga butuh dukungan pemain lain. Makanya kami antisipasi semua pemain,” tandas Jose.

        Sementara itu, Rene Alberts bertekad mempertahankan tren positif timnya dengan mencuri poin saat melakoni laga tandang kali ini. Rene sendiri memprediksi laga pada Pekan 12 ini akan berlangsung menarik.

        Pelatih asal Belanda ini menilai timnya akan tampil penuh motivasi karena akan berhadapan dengan Maung Bandung yang memiliki pemain berkualitas dan akan didukung pendukung setianya, bobotoh.

        "Besok akan menjadi pertandingan menarik, Persib adalah tim bagus, selalu difavoritkan juara, tahun ini juga. Mereka punya pemain bagus dan berpengalaman. Tapi kami akan mempertahankan tren kami yang sudah dicapai hingga pekan ke-11," kata Rene saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (4/7/2017).

        Meskipun tampil sebagai tamu, ucap Rene, tim Juku Eja tetap akan bermain terbuka. menegaskan, tim tidak suka menerapkan strategi parkir bus apalagi mengharapkan hasil imbang, tapi bertekad mencuri poin penuh di Bandung.

        "Pertandingan menghadapi Persib yang punya kualitas, kami tidak akan menerapkan parkir bus. Itu bukan filosofi kami. Mereka tim bagus, saya harap akan memberikan tontonan yang menarik, banyak gol, dan menghasilkan pemenang di antara dua tim ini," pungkasnya.

        Head to Head
        6 Februari 2017 Piala Presiden Persib Bandung 1 - 0 PSM Makassar
        29 Oktober 2016 TSC PSM Makassar 2 - 2 Persib Bandung
        2 Juli 2016 TSC Persib Bandung 3-2 PSM Makassar
        30 Mei 2010 ISL Persib Bandung 2-0 PSM Makassar
        14 Oktober 2009 ISL PSM Makassar 2-1 Persib Bandung
        14 Februari 2009 ISL Persib Bandung 0-0 PSM Makassar
        15 November 2008 ISL PSM Makassar 1-1 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Persib
        18 Juni 2017 Barito Putera 1 - 0 Persib Bandung
        11 Juni 2017 Persib Bandung 1 - 0 Persiba Balikpapan
        4 Juni 2017 Bhayangkara FC 2 - 0 Persib Bandung
        31 Mei 2017 Bali United 1 - 0 Persib Bandung
        20 Mei 2017 Persib Bandung 2 - 2 Borneo FC

        5 Laga Terakhir PSM Makassar
        19 Juni 2017 PSM Makassar 1 - 0 Borneo
        8 Juni /2017 Semen Padang 2 - 1 PSM Makassar
        3 Juni 2017 PSM Makassar 5 - 1 Persipura Jayapura
        28 Mei 2017 Persegres Gresik United 1 - 1 PSM Makassar
        21 Mei 2017 PSM Makassar 1 - 0 Sriwijaya FC

        Klasemen
                                      Main M S K Gm-Gk Poin
        1. PSM Makassar         11 7 2 2 17-7 23
        13. Persib Bandung      11 4 4 3 9-8 16. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Berita Lainnya
        Imbang,Umuh Sebut Persib Lebih Unggul dari Persija
        Laga Berakhir Ricuh, Manajer Persib Pasrah
         Sudah Main Maksimal, Kim: Harusnya Persib Menang
        Persija Banyak Ulur Waktu, lni Kata Pelatih Persib
        Imbang lawan Persija, Herrie: Kita Belum Beruntung
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 16 30
        2 Madura United 15 28
        3 PSM Makassar 15 28

        Advertisement On Google