web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dishub Subang Berencana Bangun Terminal Tipe C
    net

    Dishub Subang Berencana Bangun Terminal Tipe C

    JuaraNews, Subang - Dishub Kabupaten Subang tengah merancang pembangunan terminal tipe C di Sukamelang. Rencana pembangunan ini setelah sebelumnya terminal utama Subang diambil alih kementerian Perhubungan karena ditingkatkan statusnya menjadi Terminal tipe A.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Rona Mairansyah mengatakan, lokasi terminal tipe C itu di bagian samping kiri belakang terminal utama. Tujuannya sebagai pendukung terminal utama, jadi pengelolaannya oleh dishub.

    “Kami targetkan pembangunan terminal itu rampung pada 2018 nanti,” ucapnya, Selasa (4/7/2017).

    Menurutnya tahapan pembangunan terminal tipe C itu baru selesai menyusun Detail Enginering Design (DED). Malahan sudah diusulkan kebutuhan anggaran sebesar Rp 2 miliar ke provinsi dan pemkab Subang. Kepastian pelaksanaan masih menunggu realisasi anggaran, tetapi diharapkan bisa dilaksanakan tahun 2018 dan beroperasi tahun 2019.

    Kabid Angkutan Dishub Subang Uteng didampingi Kasi pengujian Sukamto menambahkan Dishub juga tengah menyusun DED tempat pengujian kendaraan bermotor baru. Sebab bangunan yang saat digunakan di Kantor Dishub daya tampungnya sudah tak memadai. “Areanya terlalu sempit sementara mobil yang diuji kelaikannya terus bertambah, kini perhari mencapai 40 unit,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Longsor Terjang Areal Pertanian dan Peternakan
    Digulung Ombak Pantai Selatan Nelayan Tewas
    Jasad Bayi Ditemukan Mengambang di Sungai Cimanuk
    Giliran Warga Tasik Mendukung Angkutan Online
    Diperbaiki, Jembatan Cipamuruan Aman Dilalui
    Berita Terdahulu