web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Orang Tua Siswa Berharap PPDB Berjalan Adil
    net

    Orang Tua Siswa Berharap PPDB Berjalan Adil

    JuaraNews, Cimahi - Sejumlah orang tua murid menilai jika jalur non-akademik dengan penggunaan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dinilai tidak adil. Seperti diketahui saat ini PPDB tahun ajaran baru sudah mulai dibuka untuk tingkat SMP.

    Gayatri (46) misalnya. Dia yang dijumpai di SMPN 13 Bandung Senin (3/7/2017), mengatakan jika kurang setuju dengan adanya jalur SKTM. “Jalur itu terlalu enak, gak perlu nilai-nilai. Padahal jalur lain perlu modal dan sedikit ribet,” tuturnya.

    Selain itu, berdasarkan pengalaman seleksi jalur prestasi (Japres) selalu diwarnai ketidakjujuran. Untuk itu dirinya berharap dalam PPDB tahun 2017 ini pemerintah dapat secara adil dalam melakukan proses seleksi penerimaan siswa baru.

    "Harapan saya penerimaan siswa baru ini bisa lebih adil. Misalnya untuk masuk tetap jalur prestasi adu prestasi, nilai adu nilai, setelah itu baru pemerintah bisa menyesuaikan bantuan bagi anak kurang mampu yang berprestasi seperti biaya dan yang lainnya," jelas dia.

    Sementara itu Ambara Mukti (47) mengaku sistem PPDB tahun 2017 sudah cukup baik. Namun dengan penghitungan point jarak dirasa telah mempersulit para orangtua‎.

    "Saya rasa untuk sistem point jarak masih banyak yang bingung. Apa itu sudah dikalikan atau bagaimana sehingga harus ada penjelasan lebih detail lagi,” pintanya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Ditertibkan d
    Ditolak Guru, Rotasi Disdik Kota Cimahi Batal
    Di Pasar Tradisional di Cimahi Garam Sulit Dicari
    Persoalan PMKS di Kota Cimahi Masih Tinggi
    Cimahi Diiberi Kuota Angkutan Online 338 Kendaraan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.