web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Petugas Satpol PP menertibkan Spanduk Idul Fitri
    net

    Petugas Satpol PP menertibkan Spanduk Idul Fitri

    JuaraNews, Cimahi -  Petugas Satpol PP Pemkot Cimahi menertibkan sejumlah spanduk ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 yang masih terpasang. Penertiban itu dilakukan karena masa momen lebaran sudah lewat serta keberadaan spanduk itu membuat kawasan kota menjadi kumuh.

    “Kami menertibkan spanduk ucapan Idul Fitri ini karena keberadaannya merusak estetika kota,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Aris Permono, Senin (3/7/2017).

    Penertiban dilakukan dengan mulai bergerak dari arah kantor Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah menyusuri ruas Ciawitali-Encep Kartawiria-Dra. Djulaeha Karmita-Jenderal Amir Mahmud. Di beberapa titik didapati ratusan spanduk ucapan lebaran yang terpasang di tembok, di pohon, melintang jalan, serta memenuhi sarana umum seperti pagar jalan hingga jembatan penyeberangan orang (JPO).

    Seluruh spanduk yang ditemukan langsung diturunkan, banyak berupa promo produk edisi lebaran hingga ucapan lebaran dari LSM hingga politisi.  “Kebanyakan ucapan-ucapan ini bisa dikatakan 80-90 persen tidak berizin,” ungkapnya.

    Selain tak berizin pemasangannya dilakukan sembarangan sehingga membuat kumuh.  Hal itu bisa dilihat karena banyak spanduk yang dipasang di area-area publik yang semestinya tidak diperbolehkan untuk dipasangi spanduk.

    Aris mengimbau bagi seluruh elemen masyarakat yang ingin memasang spanduk, agar mengurus perizinannya terlebih dulu kepada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMTPSP) Kota Cimahi. Termasuk meminta agar penempelannya tidak dilakukan di sembarang tempat.

    “Izin harus ditempuh dan yang juga tak kalah penting adalah pemasangannya jangan disembarang tempat,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Gabungan Merazia Apotek Cari Obat PCC
    Mabes Polri Gerebek Gudang Bahan Baku PCC
    Ratusan Anggota Damkar Antar Imam ke Pemakaman
    Puluhan PKL di Sidang Tipiring Sebagian Wajah Lama
    Usai Diperkosa di Angkot, ABG Dibuang di Jalan Tol
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018