web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Proyek Cable Car di Bandung Segera Terealisasi
    net

    Proyek Cable Car di Bandung Segera Terealisasi

    JuaraNews, Bandung – Peletakan batu pertama proyek cable car sebagai sarana mobilisasi publik pertama di Indonesia itu akan segera dilaksanakan. Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (3/7/2017).

    Pria yang akrab disapa Emil itu mengungkapkan, berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh timnya, proses pembangunan bisa dimulai dalam kurun waktu satu bulan ini. Selama proses itu berlangsung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial akan turun langsung mengawal jalannya persiapan pembangunan.

    “Cable car menurut Perpres bisa penunjukkan langsung selama full investasi,” ucapnya.

    Dari berbagai proses yang dilakukan oleh pemerintah kota pembangunan cable car ini akan didanai sepenuhnya oleh investasi dari sektor swasta yakni PT. Aditya Dharmaputra Persada. Oleh karena itu, regulasi membolehkan pemerintah kota untuk melakukan penunjukkan langsung.

    Bersama-sama beberapa perusahaan daerah di Kota Bandung, rute pertama yang akan dikerjakan oleh tim konstruksi adalah jalur Gelap Nyawang menuju Cihampelas. Sebagian konstruksi akan berintegrasi dengan Teras Cihampelas.

    Menurutnya proses pengerjaan Cable Car ini sama sekali tidak menggunakan dana dari APBD. Segala proses pembiayaan dilakukan langsung oleh PT. Aditya bekerja sama dengan beberapa perusahaan daerah di Kota Bandung. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018