web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    12 Desa di KBB Bakal Gelar Pilkades Serentak
    net

    12 Desa di KBB Bakal Gelar Pilkades Serentak

    JuaraNews, Bandung Barat – Sebanyak 12 Desa di Kabupaten Bandung Barat akan menggelar pelaksanaan Pilkades Serentak. Saat ini sebanyak 44 calon kepala desa telah mulai menggelar kampanye sejak, Senin (3/7/2017).

    Para calon kepala desa itu akan berkampanye sampai Rabu 5 Juli 2017. Kemudian, mereka mengikuti masa tenang selama tiga hari sampai akhirnya pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan pada Minggu 9 Juli 2017.

    "Untuk pilkades serentak saat ini sudah masuk masa kampanye dan pelaksanaan pencoblosannya sendiri akan dilakukan pada Minggu depan,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa KBB Wandiana.

    Dia mengatkaan, dari 44 calon kades tersebut beberapa di antaranya merupakan calon kades petahana. Calon kades petahana itu terdapat di hampir seluruh desa yang menggelar pilkades di Bandung Barat pada tahun ini.

    Untuk anggaran pelaksanaan pilkades, hal itu berasal dari dana APBD Bandung Barat 2017 dengan nilai sekitar Rp 1,1 miliar.  Anggaran 1,1 miliar itu buat di 12 desa yang dilaksanakan pilkades. Setiap desa anggarannya berbeda-beda karena disesuaikan dengan jumlah pemilih.

    “Kebutuhan bagi seorang pemilih itu dianggarkan sebesar Rp 10 ribu," sebut Wandiana.

    Pada 29 Juni lalu Pemkab Bandung Barat telah melaksanakan tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap, berikut dengan penetapan nomor urut calon kades. Secara keseluruhan, jumlah DPT di 12 desa itu ada 81.716 pemilih, yang terdiri atas 36.349 pemilih laki-laki dan 35.848 pemilih perempuan.

    Desa-desa yang menggelar pilkades serentak tersebut ialah Desa Cikole, Pagerwangi, dan Sukajaya (Kecamatan Lembang), Cipada (Cisarua), Mandalamukti (Cikalongwetan), Ciroyom (Cipeundeuy), Jati (Saguling), Mandalawangi (Cipatat), Galanggang (Batujajar), Mukapayung dan Budiharja (Cililin), serta Cibitung (Rongga). (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Safari Kebangsaan Dihadiri Balon Bupati dari PDIP
    Buruh KBB Minta UMSK Diputuskan Secepatnya
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018