web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Perusahaan Kerap Mengabaikan Tunjangan Masa Kerja
    net

    Perusahaan Kerap Mengabaikan Tunjangan Masa Kerja

    JuaraNews, Bandung – Perusahaan di Kabupaten Bandung disinyalir masih mengabaikan tunjangan masa kerja para karyawannya. Padahal jika tunjangan masa kerja menjadi perhatian pengusaha maka hal itu akan menjadi pembeda antara pekerja yang masih baru maupun yang sudah lama.

    "Tunjangan kerja ini bisa menjadi pembeda antara karyawan baru dan lama. Sayangnya hal ini disinyalir masih diamaikan oleh perusahaan,” tutur Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Bandung Ade Sumarno didampingi Sekretaris Hari Haryono, Senin (3/7/2017). 

    Selama ini ada bentuk ketidakadilan dalam pemberian upah kerja terhadap pekerja yang masa kerjanya 1 tahun dengan 7-10 tahun. Sebab upah kerjanya itu sama yang semestinya masa kerja menentukan besaran upah yang diterima oleh para pekerja. 

    Dia menjelaskan, pekerja mendapatkan tunjang kerja sebesar 1 persen dari besaran upah minimum kabupaten yang diterapkan setiap tahunnya sangat menguntungkan. Pemberian tunjangan masa kerja itu disesuaikan dengan masa kerja dari masing-masing pekerja. 

    "Adanya pemberian tunjangan masa kerja itu, tidak akan sama dalam pemberian upah kerja kepada setiap pekerjanya. Namun jika tunjangan masa kerja itu tidak dilaksanakan akan menurunkan semangat para pekerja,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dua Perusahaan Tekstil Kedapatan Buang Limbah
    Pembuat Oplosan di Cicalengka Diancam 20 Tahun
    Kendaraan ke Kab. Bandung harus Lulus Uji Emisi
    Keluarga Korban Oplosan Minta Pelaku Dihukum Berat
    Yadi Srimulyadi Ditunjuk jadi Plt Ketua PDIP KBB
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.