web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perusahaan Kerap Mengabaikan Tunjangan Masa Kerja
    net

    Perusahaan Kerap Mengabaikan Tunjangan Masa Kerja

    JuaraNews, Bandung – Perusahaan di Kabupaten Bandung disinyalir masih mengabaikan tunjangan masa kerja para karyawannya. Padahal jika tunjangan masa kerja menjadi perhatian pengusaha maka hal itu akan menjadi pembeda antara pekerja yang masih baru maupun yang sudah lama.

    "Tunjangan kerja ini bisa menjadi pembeda antara karyawan baru dan lama. Sayangnya hal ini disinyalir masih diamaikan oleh perusahaan,” tutur Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Bandung Ade Sumarno didampingi Sekretaris Hari Haryono, Senin (3/7/2017). 

    Selama ini ada bentuk ketidakadilan dalam pemberian upah kerja terhadap pekerja yang masa kerjanya 1 tahun dengan 7-10 tahun. Sebab upah kerjanya itu sama yang semestinya masa kerja menentukan besaran upah yang diterima oleh para pekerja. 

    Dia menjelaskan, pekerja mendapatkan tunjang kerja sebesar 1 persen dari besaran upah minimum kabupaten yang diterapkan setiap tahunnya sangat menguntungkan. Pemberian tunjangan masa kerja itu disesuaikan dengan masa kerja dari masing-masing pekerja. 

    "Adanya pemberian tunjangan masa kerja itu, tidak akan sama dalam pemberian upah kerja kepada setiap pekerjanya. Namun jika tunjangan masa kerja itu tidak dilaksanakan akan menurunkan semangat para pekerja,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Gempa di Kawasan Kamojang Bandung Harus Diteliti
    1 Minimarket Ilegal di Kabupaten Bandung Disegel
     986.726 Anak Jadi Sasaran Imunisasi MR
    Pedagang Minta Pembangunan Pasar Disosialisasikan
    Sehari 80% Sampah di Kab. Bandung Tak Terangkut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.