web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     Libur Lebaran Panjang Tapi Masih Ada PNS Bolos
    net

    Libur Lebaran Panjang Tapi Masih Ada PNS Bolos

    JuaraNews, Ciamis – Di hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri, 14 aparatur sipil negara (ASN/PNS) Pemkab Ciamis tidak masuk. Mereka terdiri dari 8 orang bebas piket dan sisanya 6 orang izin sakit.

    “Tidak masuk ini bukan karena bolos tapi karena bebas piket dan juga sakit,” kata Bupati Ciamis Iing Syam Arifin usai melaksanakan apel Senin (3/7/2017).

    Itu artinya, lanjut Iing, meskipun ada yang tidak masuk karena bebas piket dan sakit namun secara keseluruhan 100 persen pegawai di lingkungan Pemkab Ciamis melaksanakan tugas. Jumlah pegawai di lingkungan Setda Ciamis sendiri tercatat total ada sebanyak 180 orang.

    Menurutnya, kehadiran 100 persen pegawai setda menjadi tolak ukur kehadiran ASN di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dia yakin kehadiran pegawai di SKPD 100 persen melaksanakan tugas.

    Sementara Inspektorat Ciamis melakukan inspeksi mendadak (Sidak) apel pagi di 29 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada saat awal masuk kerja Senin (3/7/2017). Hasilnya, masih ditemukan pegawai yang cuti dan tanpa keterangan. Padahal sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Herdiat Sunarya sudah mengingatkan para ASN untuk tidak mengambil cuti dan mangkir, pada hari pertama masuk kantor setelah libur lebaran.

    Dari jumlah 1.921 pegawai SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sebanyak 271 orang tidak hadir dengan berbagai keterangan dan yang hadir sebanyak 1650 orang.

    Rincianya, sakit sebanyak 11 orang, masa purna pensiun sebanyak 2 orang, cuti sebanyak 4 orang, bebas piket sebanyak 152 orang, izin sebanyak 5 orang, dinas luar sebanyak 87 orang dan sedang melaksanakan diklat 9 orang. (*)


    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google