web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wing Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Tasikmalaya
    net Pesawat ATR 70-600 Wing Air saat lepas landas

    Wing Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Tasikmalaya

    JuaraNews, Tasikmalaya - Maskapai Wings Air membuka rute baru dari Jakarta menuju Tasikmalaya pulang-pergi.

    Penerbangana perdana dengan rute Bandara Wiriadinata Tasikmalaya-Halim Perdanakusumah Jakarta (pp) dilakukan Sabtu (1/7/2017). Pesawat jenis ATR 70-600 membawa 50 penumpang dan tiba di Bandara Wiriadinata sekitar pukul 11.30 WIB.

    "Kita ingin mengoptimalkan bandara untuk memudahkan transportasi warga. Hari ini, dari Jakarta ada 50 penumpang yang turun di Tasik, dan jam 11.50 WIB tadi membawa 54 penumpang ke Jakarta," ujar Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di sela-sela acara seremoni penerbangan perdana di di Bandara Wiriadinata.

    Dengan pembukaan rute penerbangan ini, ujar Budi, pejabat pemerintahan yang bepergian ke luar kota bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk meramaikan penerbangan perintis. Sebab moda transportasi baru ini membutuhkan kepercayaan dari publik.

    "Kita akan melibatkan semua pihak agar rute ini bisa berjalan bahkan ditambah frekuensinya. Mudik dan balik (Lebaran) menggunakan pesawat, bye-bye macet di Gentong dan Nagrek," ucap Budi.

    Penerbangan perintis tersebut melayani penumpang dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 10.30 WIB. Sedangkan dari Tasik, pesawat berangkat ke Jakarta pukul 11.50 WIB, dengan tarif sekitar Rp300 ribu-600 ribu. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Indonesia Kembali Gelar GATF 2017 Phase II
    PT BIJB Tawarkan Peluang Bisnis Perawatan Pesawat
    118 BUMN dan 100 Perusahaan Ikuti IBD Expo 2017
    Pelaku UMKM di Sukabumi Kebanyakan Masih Gaptek
    Terdampak UMK, Perusahaan di KBB Lakukan PHK
    Berita Terdahulu

    Editorial