web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Orang Desa Diimbau tak Marantau ke Kota
    net Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

    Orang Desa Diimbau tak Marantau ke Kota

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengimbau masyarakat perdesaan tidak mudah tergiur dengan gemerlapnya kota dan memutuskan merantau seusai Lebaran ini.

    Menurut Aher, tidak ada jaminan seorang yang merantau ke kota akan sukses. Faktor utama suksesnya seseorang adalah keterampilan yang dimilikinya.

    "Pertama tentu kepada para masyarakat, jangan tergiur dengan kota. Boleh jadi kota itu menggiurkan tapi belum tentu ada jaminan keberhasilan, kesuksesan. Kalau mau merasakan hidup di kota dipersilakan dengan keahlian yang baik, tidak coba-coba, dan sudah diperhitungkan secara matang," kata Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (2/7/2017).

    Aher menegaskna, sebaikan masyarakat desa tetaplah tinggal di desa untuk memajukan kampung halamanya. Pasalnya, kini pemerintah pusat pun tengah menggalakkan pembangunan di wilayah perdesaan.

    "Justru saya berharap yang di desa tetap di desa, sebab sekarang kita kan sedang terus mengembangkan pedesaan kita. Pemerintah pusat punya program membangun dari pinggiran, ada anggaran APBN untuk desa-desa. Pemerintah Provinsi pun ada bantuan ke desa, begitu pula kabupaten/kota ada Alokasi Dana Desa (ADD) untuk desa-desa," papar Aher.

    Gubernur menambahkan, sejumlah program pro-desa tersebut cukup memadai untuk pengembangan desa. Karena itu, Aher meminta para kepala desa untuk memberdayakan masyarakatnya demi memajukan kehidupan di desa.

    "Kita gunakan akal sehat kita, rasio kita, mencari kehidupan yang terbaik sesuai kemampuan dan profesi kita, dan selalu hati-hati. Hal yang penting di mana pun masyarakat berada, bisa hidup nyaman, hidup tentram, hidup untuk menuju kesejahteraan," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.