web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    35 Hotel dan Apartemen Bakal Berdiri di KBU
    net Kawasan Bandung Utara kini dipenuhi bangunan

    35 Hotel dan Apartemen Bakal Berdiri di KBU

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar melalui Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Jabar mengeluarkan rekomendasi teknik sejumlah permohonan izin pembangunan baru di Kawasan Bandung Utara (KBU).

    Terdapat 53 permohonan izin pembangunan baru yang di antaranya 35 untuk hotel. Rekomendasi ini dikeluarkan pada 16 Juni lalu. Rekomendasi ini dikeluarkan untuk pembangunan hotel, apartemen, dan rumah tinggal.

    "‎Dari 53 rekomendasi yang kami terbitkan, 35 izin untuk hotel dan apartemen, dan sisanya 19 untuk rumah tinggal," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Jabar M Guntoro sebagai bagian dari BKPR) Jabar.

    Guntoro menuturkan, Pemprov Jabar awalnya menerima 54 permohonan izin pembangunan di KBU. Namun, satu permohonan ditunda izinnya karena yang bersangkutan telah melanggar prosedur perizinan, yaitu bangunan fisik sudah ada, tapi perizinan belum dikantongi.

    ‎Menurutnya, rekomendasi ini dikeluarkan karena permohonan izin sudah memenuhi persyaratan. Di antaranya menyiapkan lahan resapan air sebanding dengan luas lahan yang terbangun.

    "Selain itu, izinnya juga di lahan yang sudah sesuai untuk dibangun, bukan berada di atas lahan yang dilindungi. Sehingga tidak melanggar tata ruang kawasan tersebut," ujar Guntoro.

    Dia menjelaskan, selanjutnya rekomendasi tersebut akan diteruskan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu‎ Jabar untuk menyelesaikan persyaratan administrasi perizinan lainnya. Guntoro menegaskan, Pemprov Jabar sudah melakukan pengetatan izin pembangunan di KBU, mengingat kawasan tersebut merupakan lahan resapan air. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Garut Bakal Bereskan Lima Jembatan
     Jelang Lebaran, Orang Gila di Sumedang Meningkat
    Kejari Garut Terjunkan Satgasus Selidiki Korupsi
    Kasus TKI Meninggal asal Subang Cukup Banyak
    Jokowi Pastikan BIJB Kertajati Siap untuk Mudik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google