web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Kenaikan Harga saat Lebaran tak Signifikan
    net Menag Enggartiasto saat inspeksi ke Pasar Cihapit

    Kenaikan Harga saat Lebaran tak Signifikan

    JuaraNews, Bandung - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menilai kenaikan harga yang terjadi pada masa perayaan Idul Fitri 1438 H atau 2017 ini masih berlangsung secara wajar.

    Menurutnya, kenaikan harga tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap masyarakat yang merayakan Lebaran.

    "Ada sedikit kenaikan karena cuma 1-2 pedagang yang baru buka, tapi itu jauh di bawah dengan kondisi tidak normal di tahun-tahun sebelumnya," ungkap Enggartiasto saat melakukan inspeksi di Pasar Cihapit, Kota Bandung, Rabu (28/6/2017).

    Menurutnya, lonjakan tinggi harga bahan pokok di pasar yang biasa terjadi pada H+1 sampai H+3 Lebaran tidak terjadi tahun ini. Dia pun berterima kasih kepada para pedagang yang tidak menaikkan harga seenaknya, di saat banyak pedagang belum berjualan.

    Enggartiasto juga mengapresiasi kinerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Satgas Pangan di seluruh daerah karena dianggapnya berjasa mengendalikan harga bahan pokok.

    "Pengendalian harga sampai dengan hari ini), semua bisa terkendali dan ibu-ibu bisa tersenyum bahagia, tidak terbeban oleh pengeluaran yang tidak perlu oleh sekelompok orang," tandas Enggartiasto.

    Terkait naiknya harga daging sapi, menurut Enggar, hal itu terjadi karena bandar memanfaatkan momen Lebaran. Sebelumnya, dikabarkan bahwa harga daging sapi memang mengalami peningkatan di tingkat peternak. "Jadi ada kenaikan juga, cuman kenaikannya tidak sesignifikan apa yang diperoleh bandar. Tapi peternak itu sendiri juga menikmati kok," ujarnya.

    Enggar pun meyakini permainan harga tidak akan terjadi di pasar-pasar modern. Jika ia menemukan permainan harga di pasar modern, maka ancaman menutup izin usaha sudah ada di depan mata.

    "Kalau ada yang sampai berani lakukan, ada yang berani jual di pasar ritel modern, saya bilang hari itu juga cabut atau kita police line, langsung tiga jam bersih itu harga," tegas Enggar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Potensi Perikanan di Jabar Belum Tergali Optimal
    Ini Alasan Budidaya Kakap Putih Cukup Menjanjikan
    Buahbatu, Surga Industri Kreatif di Kota Bandung
    PT KAI Siapkan 2.184 Tiket Tambahan Lebaran
    BIJB Belum Siap 100% Layani Pemberangkatan Haji
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.