web stats service from statcounter

Hot News

  • Raih Poin Sempurna, Uruguay Juara Grup A
    Raih Poin Sempurna, Uruguay Juara Grup A
    • 25 Juni 2018 | 23:49:00 WIB

    URUGUAY melangkah ke babak 16 Besar, dengan status juara Grup A, setelah pada laga pamungkas fase penyisihan, menang 3-0 atas Rusia, Senin (25/6/2018) malam WIB.

Inspirasi

    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    net ilustrasi

    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar

    JuaraNews, Bandung - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jabar berhasil menghimpun zakat fitrah senilai Rp236.478 miliar.

    Hingga Minggu (25/6/2017) pukul 04.00 WIB, Baznas dan Kanwil Kementerian Agama Jabar berhasil menghimpun zakat, infak, dan sedekah Rp262.503 miliar. Dengan rincian, zakat mal Rp18.266 miliar, dan infak serta sedekah Rp7.758 miliar, dan zakat fitrah Rp236.478 miliar.

    Hal tersebut diumumkan Baznas Jabar sebelum pelaksaan salat IdulFitri 1438 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (25/6/2017) pagi.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku, bangga dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baznas Jabar.

    Aher mengatakan, zakat yang didapatkan akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. Hasil zakat tersebut diharapkan dapat mengurangi kesenjangan sosial serta sebagai pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat.

    "Zakat itu adalah sistem pemerataan sebagai konsep dasar dalam Islam. Zakat akan mampu memindahkan harta dari orang kaya bagi golongan yang lemah," ujar Aher yang bertindak sebagai khotib salat Idul Fitri.

    Aher menekankan orang yang bersedekah tidak akan membuat harta menjadi berkurang, justru akan menjadikan harta semakin bertambah.

    "Allah menjanjikan dengan zakat, infak, dan sedekah akan menambah keberkahan hidup manusia," kata Aher.

    Selain itu, lanjut Aher, berzakat merupakan sarana untuk membersihkan harta yang didapatkan dari hak orang lain didalamnya.

    "Zakat dapat membersihkan dan memutihkan harta yang kita dapatkan, serta membersihkan hati bagi kita yang melakukan, membersihkan dan menyucikan mereka dari kikir manusia," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Terkait Kampanye Hitam, Dedi Mulyadi Datangi Polda
    Pilkada Serentak, 27 Juni Jadi Hari Libur Nasional
    Sekda: Tahapan Pilkada di Jabar Berjalan Lancar
    Pemilih Dilarang Bawa Smartphone ke Bilik Suara
    Polda Metro Jaya Siap Amankan Pilkada di Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google