web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    7.500 Paket Sembako Disebar ke-3 Kecamatan
    net

    7.500 Paket Sembako Disebar ke-3 Kecamatan

    JuaraNews, Cianjur - Pemkab Cianjur menyediakan sebanyak 7.500 paket sembako bersubsidi yang dibagikan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) dari 3 kecamatan. Paket yang disalurakan melalui Operasi Pasar Murah (OPM) itu terdiri dari kebutuhan pokok termasuk daging sapi.

    “Awalnya berdasarkan ajuan ke provinsi kami meminta 10.000 paket sembako tapi yang direalisasi hanya 7.500 paket,” tutur  Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur Himam Haris, Selasa (20/6/2017).

    Akibat kondisi tersebut maka ada beberapa daerah yang ditunda penerimaan sembakonya. Dia pun menjamin paket sembako bersubsidi tersebut dipastikan diterima oleh RTM yang telah terdata dan mengajukan proposal penerima pada tahun lalu.

    Warga yang mendapatkan kupon senilai Rp 97.500 langsung menukarkannya dengan paket berisi 1 kilogram daging sapi, 5 kilogram beras premium, 2 liter minyak goreng super, dan 3 kilogram gula pasir.

    Menurut Hilman, harga-harga tersebut merupakan harga subsidi yang diberikan dengan menekan harga normal sehingga mencapai setengahnya. Jika diuangkan, harga sembako tersebut dapat mencapai Rp 203.000/paket. Tidak heran, jika masyarakat segera menyerbu lokasi pasar murah yang digelar di Mapolres Cianjur.

    ”Kami memang sengaja memberikan harga miring karena harga kebutuhan itu normalnya di pasaran masih sangat tinggi,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.