web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pembangunan TPPAS Legok Nangka Ditargetkan 2018
    net

    Pembangunan TPPAS Legok Nangka Ditargetkan 2018

    JuaraNews, Bandung - Pembangunan fisik Tempat Pembuangan dan Pemprosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Kabupaten Bandung‎ ditargetkan tahun depan. Saat ini proses pembangunan TPPAS itu baru akan memasuki tahap lelang yang akan digelar pada Agustus 2017 nanti.

    Hal itu diketahui usai pertemuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) di Gedung Negara Pakuan, Jalan Oto Iskandardinata, Kota Bandung‎, Selasa (20/6/2017).

    "Hari ini kita capacity building untuk aparat pemprov sekaligus saya ke Gubernur Jabar update status proyek tersebut," ucap Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Sistem Informasi LKPP Robin Asad Suryo.

    Saat ini pihaknya telah melakukan persiapan dokumen untuk Pre Feasible Study (FS), pra kualifikasi dan dokumen lelang. Ditargetkan di akhir Maret 2018 sudah ada pemenang lelang sekaligus penandatangan kontrak. Namun untuk nilai kontraknya, LKPP belum bisa memastikan karena saat ini masih belum final. “Nilai kontrak diupayakan tidak terlalu tinggi agar nantinya tidak berimbas pada beban pemprov,” kata dia.

    Ditambahkannya, TPPAS Legok Nangka merupakan proyek percontohan yang mereka tangani salah satunya. Selain TPPAS Legok Nangka, mereka pun menangani proyek pembangunan bandara di Batam, air minum di Bekasi, dan penerangan jalan umum di Kota Bandung.

    Sementara itu, Ahmad Heryawan mengaku sekuat tenaga mendorong agar proyek ini segera diproses dengan bimbingan LKPP dan Maret diharapkan tanda tangan kontrak. Untuk kemudian setelah Maret ada pembangunan. "Jika ini terwujud TPPAS Legok Nangka ini bakal jadi pelopor sampah waste to energy," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018