web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Bandung Serahkan Zakat ke 11.514 Mustahik
    net

    Pemkot Bandung Serahkan Zakat ke 11.514 Mustahik

    JuaraNews, Bandung - Jumlah penerima zakat di Kota Bandung tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Total ada 11.514 orang yang mendapatkan pembagian zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung.

    “Jumlah penerima tersebut meningkat dari tahun lalu yang berjumlah 7.878 orang,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai membagikan zakat secara simbolis kepada mustahik, Selasa (20/6/2017).

    Seperti diketahui setiap tahunnya Pemkot Bandung selalu membagikan zakat kepada para mustahik di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Para mustahik tersebut adalah para pegawai operasional non-PNS.

    Emil mengatakan, zakat yang diterima oleh para mustahik salah satunya merupakan hasil dari gerakan Ayo Bayar Zakat yang digagas pemerintah kota. Sejak gerakan itu diluncurkan, pendapatan zakat Baznas meningkat 6 kali lipat dibanding sebelumnya.

    "Kalau dulu, sebulan hanya Rp400 juta, sekarang naik 6 kali lipat jadi Rp2,4 miliar," sebutnya.

    Tidak hanya jumlah penerima yang meningkat, namun nominal pembagian zakat pun bertambah. Tahun lalu, setiap orang menerima Rp 200.000. Sementara tahun ini, jumlah uang yang diterima tiap orang meningkat menjadi Rp 250.000. Sehingga, jumlah total pembagian mencapai Rp 2.878.500.000, sementara tahun lalu hanya Rp1.575.600.000

    Dengan pendapatan zakat yang lebih besar, Baznas bisa menyalurkan dana zakat jauh lebih luas dan besar pula sehingga lebih banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya. Dirinya pun mengaku bersyukur bahwa Gerakan Ayo Bayar Zakat yang juga dipermudah dengan penggunaan aplikasi di ponsel pintar bisa menambah keimanan warga Bandung. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018