web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    DPU Kota Bandung Klaim Semua PJU Berfungsi
    net

    DPU Kota Bandung Klaim Semua PJU Berfungsi

    JuaraNews, Bandung - Ruas jalan di Kota Bandung dipastikan aman bagi para pemudik meski berkendara di malam hari. Ini dikarenakan kondisi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur mudik di Kota Bandung dalam kondisi baik.

    “Semua PJU di jaluar mudik dalam kondisi aman dan tidak ada persoalan. Jadi pemudik bisa nyaman saat melakukan perjalanan malam,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Agus Syafrudin Kota Bandung, Selasa (20/6/2017).

    Menurutnya kondisi baik itu disebabkan pihaknya yang terus melakukan pemeliharaan secara terus menerus. Termasuk pemasangan titik-titik PJU baru. Dalam menjaga PJU dari berbagai kendala seperti kerusakan atau adanya aksi vandalisme dan pihak tidak bertanggung jawab, pihaknya mempersiapkan 4 regu pengaman PJU.

    Sementara itu, untuk sejumlah pengadaan PJU yang baru saat ini masih dalam tahap proses lelang. Dengan anggaran pengadaan tersebut yakni sekitar Rp 5 miliar. Titik-titik pemasangannya seperti di Kawasan Cigadung Raya, Jalan Terusan Pesantren Jalan Makam Caringin, Babaka Wadana, Jalan Soekarno-Hatta dari Buah Batu hingga Ibrahim Adjie, dan Jalan Kuntur Sari Wetan.

    "Ada sekitar tujuh titik yang akan kita pasang PJU baru yang menggunakan LED sehingga lebih terang,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Aher Didaulat Jadi Khotib Salat Id di Gasibu
    Pemkot Serahkan Pembangunan Kiaracondong ke PT MCP
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.

      Pilwalkot Bandung