web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Bandung Jamin Siswa Miskin Bisa Sekolah
    net

    Pemkot Bandung Jamin Siswa Miskin Bisa Sekolah

    JuaraNews, Bandung - Siswa miskin di Kota Bandung mendapatkan jaminan dari Pemkot Bandung untuk bisa terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dijamin akan melanjutkan sekolah secara gratis.

    “Orang tua yang tidak mampu jangan khawatir, anak-anak mereka dijamin bisa melanjutkan sekolah secara gratis baik di negeri maupun swasta,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Selasa (20/6/2017).

    Elih memastikan jika biaya pendidikan siswa miskin ditanggung oleh Pemkot Bandung karena telah dianggarkan dalam APBD. Untuk saat ini pihaknya sedang melakukan proses penempatan siswa di beberapa sekolah. Targetnya bisa selesai paling lambat pada 31 Juli 2017 mendatang.

    Pada tanggal itu siswa dari keluarga tidak mampu sudah ditempatkan di sekolah-sekolah yang sudah ditetapkan. Namun pihaknya meminta orangtua siswa RMP bisa mengerti dengan keterbatasan daya tampung sekolah.

    “Masing-masing sekolah memiliki keterbatasan daya tampung, jadi dimohon kesiapan orang tua untuk memilih sekolah yang dekat tempat tinggal,” pintanya.

    Pendaftaran siswa ke swasta masih berlangsung sampai 31 Juli 2017. Sesuai Perwal PPDB jika siswa kurang mampu berhak mendaftar dengan persyaratan memiliki minimal satu bukti kepemilikan dokumen kartu pengendalian sosial, yaitu, kartu pra sejahtera, kartu Indonesia sehat, kartu Indonesia pintar, kartu badan penyelenggara jaminan sosial, penerima beras bagi warga miskin, penerima beasiswa miskin, penerima bantuan langsung sementara masyarakat, atau surat keterangan tidak mampu. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Hanura Belum Putuskan Dukungan di Pilgub Jabar
    PT KAI Minta Masyarakat Waspadai Penipuan
    Megawati Minta Kader PDIP Meningkatkan Kekuatan
    Kodam III Siliwangi Latihan Pengamanan Tamu VVIP
    Persib Jamu Persija, Mobil Pelat B Dijamin Aman
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.