Berantas Kemiskinan lewat Family for Family
net Emil saat acara kick-off iuran.id

Berantas Kemiskinan lewat Family for Family

JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung mengembangkan program terbaru untuk memberantas kemiskinan di Kota Kembang.

Pengentasan kemiskinan tersebut, yakni memberdayakana keluarga mapan sebagai pengasuh keluarga miskin, melalui program Family for Family

"Satu keluarga mapan akan mengasuh satu keluarga miskin. Dengan begini Bandung akan terbebas dari kemiskinan," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat acara kick-off Iuran.id di Auditorium Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

Emil mengungkapkan, di Kota Bandung terdapat 50 ribu keluarga miskin. Karena itu, Pemkot Bandung membutuhkan 50 ribu keluarga mapan untuk mengasuh para keluarga miskin tersebut.

"Orang baik di Bandung mah banyak, cuma mereka bingung menyalurkan duit mereka ke mana? Siapa yang pantas menerima? dan lain-lain," ucap Emil.

"Problemnya adalah tidak adanya sistem yang mengatur. Dengan adanya Family for Family ini mempermudah orang-orang baik di Bandung untuk bersedekah," sambungnya.

Pada tampilan website Family for Family tersebut terdapat profil serta narasi cerita dari keluarga miskin. Pada aplikasi tersebut, relawan atau keluarga mapan dapat meng-update kondisi keluarga yang diasuh, sehingga perkembanganya terpantau oleh pemerintah. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring

Editorial


    Info Kota