web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil Apresiasi Peran Ulama dalam Pembangunan
    net

    Emil Apresiasi Peran Ulama dalam Pembangunan

    JuaraNews, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengakui jika kemajuan pembangunan Kota Bandung tidak terlepas dari peran para ulama. Pasalnya, nasihat dari para ulama Kota Bandung ternyata merupakan salah satu rahasia dibalik keberhasilan pembangunan selama ini.

    "Kami sangat berterima kasih karena keberhasilan dan kemajuan pembangunan kota yang saat ini kita rasakan tidak lain karena nasehat dari para ulama," tuturnya saat pertemuan Ulama dan Umaro di Pendopo Kota Bandung, Senin, 19 Juni 2017. 

    Salah satu keberhasilan yang sangat disyukuri adalah diraihnya Piala Adipura oleh Kota Bandung pada tahun 2015. Itu bisa terwujud karena para ulama sering memberikan nasehat dan pesan-pesan kebersihan dalam setiap pengajian. "Inilah mengapa ulama harus selalu bersatu dengan pemimpinnya demi kepentingan umat," sambungnya.

    Tak lupa Emil pun memohon bantuan para ulama untuk menyampaikan nasehat kepada warga Bandung, yakni tentang pentingnya manajemen waktu. Bagi pria lulusan University of California Berkeley itu, disiplin terhadap waktu adalah salah satu cara untuk membawa Bandung menjadi kota juara.

    Menurut dia, kurangnya kedisiplinan dalam menghargai waktu adalah salah satu penyebab mengapa orang Indonesia masih kalah dengan negara-negara maju. Apalagi menghargai waktu juga merupakan bagian dari mengamalkan ajaran Islam.

    "Dalam Islam, hanya golongan orang beriman dan beramal shaleh serta saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran itulah yang tidak merugi dari sisi waktu," ucapnya.

    Pertemuan rutin ulama dan umaro (pemimpin) ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Turut hadir Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, dan Ketua MUI Kota Bandung K.H. Miftah Farid. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018