web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kerluarga Mapan di Bandung Harus Bantu yang Miskin
    net

    Kerluarga Mapan di Bandung Harus Bantu yang Miskin

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung mencetuskas gagasan program untuk memberantas kemiskinan dengan nama program Family For Family.

    “Ini adalah program baru dimana keluarga yang mapan harus membantu keluarga yang miskin,” tutur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam acara Kick Off Iuran.id di Balai Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

    Dia menjelaskan dalam program ini nantinya satu keluarga mapan akan mengasuh satu keluarga miskin. Sehingga jika progrma ini dilakukan secara massal maka Kota Bandung akan terbebas dari kemiskinan.

    Emil menyebutkan jika saat ini di Kota Bandung terdapat 50 ribu keluarga miskin, sehingga Pemkot Bandung membutuhkan 50 ribu keluarga mapan untuk mengasuh para keluarga miskin tersebut. Melalui program ini maka ada sarana yang bisa dilakukan bagi mereka yang selama ini ingin menyalurkan bantuan tapi tidak tahu caranya seperti apa atau kemana menyalurkannya.

    “Intinya dengan adanya Family for Family ini mempermudah orang-orang baik di Bandung untuk bersedekah," sambungnya.

    Pada tampilan website Family for Family tersebut terdapat profil serta narasi cerita dari keluarga miskin. Pada aplikasi tersebut, relawan atau keluarga mapan dapat meng-update kondisi keluarga yang diasuh, sehingga perkembanganya terpantau oleh pemerintah. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Hadapi Pemilu, PKS Gelar Apel Siaga Kader
    Hanura Belum Putuskan Dukungan di Pilgub Jabar
    PT KAI Minta Masyarakat Waspadai Penipuan
    Megawati Minta Kader PDIP Meningkatkan Kekuatan
    Kodam III Siliwangi Latihan Pengamanan Tamu VVIP
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.