web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Bandung Diminta Waspada Kebakaran saat Mudik
    net

    Warga Bandung Diminta Waspada Kebakaran saat Mudik

    JuaraNews, Bandung - Warga Kota Bandung yang akan mudik diminta untuk mengecek semua fasilitas di rumah agar tidak ada yang bisa memicu terjadinya bencana. Saran itu diungkapkan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai upaya prventif mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Bagi yang mau mudik jangan lupa cek semua barang-barang yang akan dibawa termasuk perhatikan perabotan di rumah. Jangan lupa listrik pun dimatikan untuk mengantisipasi bencana kebakaran,” tuturnya di Balai Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

    Menurutnya yang paling berbahaya adalah potensi bencana kebakaran yang disebabkan oleh konsleting listrik. Untuk itu kunci rumah sebaiknya dititipkan di tetangga dekat agar ketika terjadi sesuati bisa langsung dilakukan penanganan oleh tetangga atau warga yang tidak berpergian.  

    Emil mengakui jika warga Kota Bandung sebagian besar pendatang sehingga wajar jika di musim lebarna seperti ini akan banyak warga Bandung yang mudik. Seperti ke Sumedang, Garut dan Tasik. “Dari hasil inventarisir memang paling banyak mudiknya ke kota-kota tersebut selain juga ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ucapnya.

    Sementara bagi pemudik yang menggunakan motor, Emil berpesan untuk betul-betul mengecek kondisi kendaraannya seperti ban dan lainnya sebelum ritual mudik dilaksanakan. Karena angka kecelakaan untuk kendaraan roda dua relatif tinggi.  "Khusus yang bawa anak, itu yang harus hati-hati jangan sampai tidak pakai helm,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nurul Arifin Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2018
    Hoax Menara Masjid Raya Roboh, 2 Bocah Luka Berat
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.