web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Atasi Soal Transportasi Pemkot Buka Situs Iuran.ID
    net

    Atasi Soal Transportasi Pemkot Buka Situs Iuran.ID

    JuaraNews, Bandung - Partisipasi warga Kota Bandung akan semakin ditingkatan terkait masukan ide atau gagasan dalam membangun Kota Bandung. Untuk itu Pemkot Bandung menyediakan ruang bagi warga untuk bisa mengajukan gagasan melalui platform dalam jaringan (daring) atau online melalui situs iuran.id. 

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sengaja mengajak warga untuk bersama-sama mencari penyelesaian dari persoalan yang ada di Kota Bandung. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah menuntaskan masalah transportasi.

    “Kota dengan 2,4 juta penduduk ini memiliki banyak problem yang tidak bisa seluruhnya diselesaikan oleh pemerintah sehingga perlu ada keterlibatan dari warga. Salah satunya pemecahan masalah soal transportasi dan kemacetan,” tuturnya Senin (19/6/2017).

    Kenapa dipilih persoalan itu, karena menurutnya berdasarkan kajian yang dilakukan Universitas Padjadjaran, tingkat kepuasan terendah yang diungkapkan warga terhadap Pemerintah Kota Bandung adalah persoalan kemacetan dan transportasi publik. Pada Januari 2017, Universitas Kebangsaan juga melakukan survei dan masalah yang paling mendesak untuk dituntaskan pemerintah adalah banjir di badan jalan (28 persen) dan kemacetan (25 persen).

    Itulah yang menjadi alasan mengapa transportasi menjadi salah satu tema yang diangkat dalam kompetisi gagasan di iuran.id. Sebanyak 58 persen warga Bandung pesimis jika masalah transportasi ini bisa diselesaikan.

    “Saya percaya ada gagasan dari warga yang bisa mengatasi solusi tersebut, tidak hanya berasal dari pemerintah,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Selama Musim Hujan, Warga Diminta Waspada
    Polisi Tembak 3 Pelaku Curanmor
    Sekda Ajak Masyarakat Jaga Nilai Nilai Keislaman
    Senam Bersama Bisa Menjadi Ajang Silaturahmi
    Yossi: Lulusan Universitas Harus Bisa Dinamis
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018