web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Atasi Soal Transportasi Pemkot Buka Situs Iuran.ID
    net

    Atasi Soal Transportasi Pemkot Buka Situs Iuran.ID

    JuaraNews, Bandung - Partisipasi warga Kota Bandung akan semakin ditingkatan terkait masukan ide atau gagasan dalam membangun Kota Bandung. Untuk itu Pemkot Bandung menyediakan ruang bagi warga untuk bisa mengajukan gagasan melalui platform dalam jaringan (daring) atau online melalui situs iuran.id. 

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sengaja mengajak warga untuk bersama-sama mencari penyelesaian dari persoalan yang ada di Kota Bandung. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah menuntaskan masalah transportasi.

    “Kota dengan 2,4 juta penduduk ini memiliki banyak problem yang tidak bisa seluruhnya diselesaikan oleh pemerintah sehingga perlu ada keterlibatan dari warga. Salah satunya pemecahan masalah soal transportasi dan kemacetan,” tuturnya Senin (19/6/2017).

    Kenapa dipilih persoalan itu, karena menurutnya berdasarkan kajian yang dilakukan Universitas Padjadjaran, tingkat kepuasan terendah yang diungkapkan warga terhadap Pemerintah Kota Bandung adalah persoalan kemacetan dan transportasi publik. Pada Januari 2017, Universitas Kebangsaan juga melakukan survei dan masalah yang paling mendesak untuk dituntaskan pemerintah adalah banjir di badan jalan (28 persen) dan kemacetan (25 persen).

    Itulah yang menjadi alasan mengapa transportasi menjadi salah satu tema yang diangkat dalam kompetisi gagasan di iuran.id. Sebanyak 58 persen warga Bandung pesimis jika masalah transportasi ini bisa diselesaikan.

    “Saya percaya ada gagasan dari warga yang bisa mengatasi solusi tersebut, tidak hanya berasal dari pemerintah,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 Pimpinan Ikut Pilkada, Pelayanan Tetap Berjalan
    Disbudpar Kota Bandung Optimistis di Tahun Politik
    Bangun Infrastruktur, Pemprov Gandeng Summarecon
    P2TP2A Pantau Terus Kasus Video Mesum 2 Bocah
    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Pilwalkot Bandung 2018