web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Konsumsi Air PDAM Selama Puasa Naik 10%
    net

    Konsumsi Air PDAM Selama Puasa Naik 10%

    JuaraNews, Cimahi - Memasuki bulan Ramadan tingkat penggunaan air bersih dari PDAM Tirtaraharja Kabupaten Bandung meningkat hingga 10%. Hal ini terjadi seiring dengan meningkatnya aktivitas pelanggan terutama pada malam hari.

    Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirtaraharja Kabupaten Bandung Dadang Supriadi mengungkapkan, peningkatan konsumsi air bersih itu terlihat dari peningkatan penjualan. "Selama puasa ini memang ada peningkatan daya beli pelanggan sebanyak Rp400 juta atau naik sekitar 10% dibandingkan dengan bulan biasa,” ucapnya.

    Dadang menjelaskan saat ini PDAM Tirtaraharja memiliki 88.000 lebih pelanggan. Sebanyak 70% di Kabupaten Bandung, 12% di Kabupaten Bandung Barat, dan 18% di Cimahi. Setiap tahun, konsumsi air ledeng di tiga wilayah itu mencapai 16 juta meter kubik atau rata-rata 17 meter kubik/orang/bulan.

    Kendati ada peningkatan namun, dirinya menjamin pasokan air ledeng selama Ramadan bakal tercukupi. Bahkan untuk wilayah KBB dan Cimahi, debit air cukup tinggi, yakni mencapai 250 liter/detik.

    Berbeda dengan kebutuhan saat Ramadan, pemakaian air pada saat Idul Fitri di KBB dan Cimahi nanti biasanya cenderung menurun. Hal ini disebabkan banyak pelanggan di kedua wilayah tersebut yang mudik ke kampung halaman mereka. 

    Untuk itu pihaknya mengimbau agar pelanggan menutup stop kran PDAM sebelum mudik. Sebab jika dibiarkan, dikhawatirkan terjadi kerusakan yang menyebabkan membengkaknya tagihan.

    “Kalau kran tidak ditutup, dikhawatirkan ada kerusakan yang disebabkan tingginya volume air karena tingkat pemakaian menurun. Jadi, sebaiknya keran distop saja,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH
    Wali Kota Minta Puasa Jangan Buat PNS Malas
    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek
    Bappenda Cimahi Revisi SPPT Wajib Pajak
    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.