web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dinkes Siapkan 5 Posko Kesehatan di Jalur Mudik
    net

    Dinkes Siapkan 5 Posko Kesehatan di Jalur Mudik

    JuaraNews, Bandung Barat – Selama musim mudik lebaran, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat akan membuka lima posko kesehatan di jalur mudik. Tidak hanya itu pelayanan kesehatan pada saat mudik juga dipastikan akan tetap buka.

    “Ada lima posko kesehatan yang kami siapkan di jalur mudik termasuk puskesmas-puskesmas yang tetap buka seperti biasa,” ungkap Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan KBB Nur Listianingsih, Jumat (16/6/2017).

    Pihaknya sudah menerima surat edaran dari Sekretaris Daerah KBB Maman Sunjaya agar pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit tetap beroperasi. Dengan demikian, masyarakat yang sakit tetap bisa mendapatkan pengobatan.

    Lima posko kesehatan mudik yang disiapkan itu akan ditempatkan di jalur mudik, mulai dari wilayah Rajamandala, Cikalongwetan, Padalarang, Lembang dan Cililin. "Titik-titik itu dipilih karena kelima titik tersebut memang kerap menjadi lintasan saat mudik dan juga termasuk rawan terjadi kecelakaan,” tuturnya.

    Dia menambahkan, para petugas, perawat dan dokter telah disiapkan pembagian jadwal piket. Diharapkan pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang akan pulang ke kampung halaman.

    "Posko kesehatna itu juga bisa dipakai untuk istirahat atau mengecek kesehatan pemudik yang kelelahan,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    H-4, 30.000 Pemudik Motor Melintasi Padalarang
    Dinkes Siapkan 5 Posko Kesehatan di Jalur Mudik
    Sekap 2 Sekuriti, Perampok Bawa Kabur Mobil Boks
    SOTK Baru, Pemda KBB Harus Tambah Mobil Dinas
    Dana Hibah Ormas/LSM di KBB Cair Sebelum Lebaran
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.