web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polres Garut Dalami Dugaan Korupsi GOR Ciateul
    net

    Polres Garut Dalami Dugaan Korupsi GOR Ciateul

    JuaraNews, Garut - Polres Garut akan melakukan pengusutan secara serius terhadap dugaan tindak pidana korupsi pembangunan GOR Ciateul.

    Kapolres Garut AKBP Novri Turangga didampingi Kasat Reskrim AKP Hairullah mengatakan, pihaknya saat ini sudah melayangkan surat pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), untuk meminta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

    "Pemkab Garut hingga kini belum memberikan hasil LHP BPK tersebut, makanya kami inisiatif untuk meminta pada BPK," ucapnya, Jumat (16/6/2017).

    Menurutnya adanya desakan dari berbagai elemen di Kabupaten Garut terkait pengusutan dugaan tindak pidana korupsi itu, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan para pejabat yang berada di lingkungan Dispora.

    "Sudah jelas sejak awal Polres Garut telah menduga ada indikasi kerugian uang negara dalam pembangunan GOR Ciateul. Untuk itulah kami langsung membuat surat untuk melakukan investigasi temuan Polres pada BPK,” tuturnya.

    Novri menjelaskan, sebetulnya dalam membongkar kasus tindak pidana korupsi dilakukan setelah ada hasil LHP dari BPK. Namun pihaknya sudah lebih dulu melakukan pemeriksaan dan mengindikasikan ada kerugian uang negara.

    Bupati Garut Rudy Gunawan membenarkan jika ada temuan dalam LHP BPK, terkait pembangunan GOR Ciateu sebesar Rp 1,2 Miliar. "Ya, memang dalam LHP BPK pembangunan GOR Ciateul ada temuan sebesar Rp 1,2 Miliar," sebutnya.

    Temuan LHP BPK pada pembangunan GOR Ciateul, meliputi Jaminan Pelaksanaan sebesar Rp 800 Juta, serta kelebihan pembayaran terhadap pihak ketiga senilai Rp 400 Juta. Dirinya menyalahkan pihak ketiga yang memang telah lalai dalam melaksanakan pembangunan GOR tersebut.  "Ini semua kesalahan pihak ketiga yang melaksanakan pembangunannya,” ucap Rudy. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Bagikan 5.447 Sertifikat Surat Tanah
    Jokowi: Dana PKH Jangan Dipakai Beli Pulsa
    Hasil Tes Kesehatan Cagub Jabar Diumumkan Hari Ini
    Syahrini, Raffi & Doel Sumbang Jadi Jurkam Emil-Uu
    Perindo Dukung Pasangan Dua DM
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google