web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hati-hati, Jalur Mudik di Sukabumi Rusak Parah
    net

    Hati-hati, Jalur Mudik di Sukabumi Rusak Parah

    JuaraNews, Sukabumi - Perbaikan Jalan Selakaso pertigaan Jalur Selatan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeurem, Kota Sukabumi belum terlaksana. Akibatnya jalan provinsi tersebut sangat berbahaya jika dipergunakan untuk mudik akibat intensitas kerusakan yang cukup parah.

    Polres Sukabumi Kota menilai ruas jalan  ruas  yang berada persis dilintasan lingkar selatan tersebut dalam kondisi sangat buruk sehingga tidak layak untuk dilintasi. Padahal  jalan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat  itu, merupakan lintasan vital yang diproyeksikan sebagai lintasan arus mudik.

    “Kami meminta agar perbaikan jalan ini bisa dilakukan karena jika tidak lintasan jalan utama menuju sejumlah wilayah menuju lintasan barat akan terganggu,” ungkap Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Mapolres Sukabumi Kota Sulaeman, Jumat (16/6/2017).

    Dia mengungkapkan selain berlubang, lintasan yang selalu dilalui kendaraan berat sangat mudah amblas. Pihaknya mempertanyakan keseriusan Balai Pengelola Jalan (BPJ) Wilayah II Bina Marga (BM) Provinsi Jawa Barat untuk memperbaikinya. “Kerusakan ruas jalan ini dikhawatirkan dapat menggangu pelaksanaan jelang Operasi Ramadniya 2017,” tandasnya.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, telah melakukan serangkaian koordinasi  dengan BPJ Bina Marga. Bahkan telah melayangkan surat  perihal kerusakan ruas jalan milik  provinsi Jabar tersebut.

    “Kami sudah melakukan koordinasi termasuk mengirimkan surat resmi agar jalan di kawasan itu diperbaiki karena jika tidak maka potensi terjadi kemacetan sangat tinggi, apalagi saat arus mudik nanti,” bebernya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Meresahkan, Puluhan Juru Parkir Liar Diamankan
    Kontrakan Terduga Teroris di Cianjur Digeledah
    Ultah Ke-56, Jokowi Bagi-bagi Paket Sembako
    Sopir Bus di Terminal Indihiang Tasik Dites Urine
    Terjatuh, Pemudik Tewas Terlindas Bus di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      AWAL Ramadan 143 Hijriah jatuh pada Jumat (26/5/2017) malam. Dengan demikian, Sabtu (27/5/2017) umat Islam di Indonesia sudah mulai berpuasa.