web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Penerapan Satu Arah di Nagreg Situasional
    net

    Penerapan Satu Arah di Nagreg Situasional

    JuaraNews, Garut – Kebijakan satu arah di kawasan Garut pada saat musim mudik lebaran akan dilakukan berdasarkan kondisi di lapangan. Hal itu dikatakan Wakil Direktur Lalu Litas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Faizal.

    Menurutnya, penerapan arus satu arah di jalur selatan Jabar tidak bisa diterapkan terjadwal seperti di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Di Jalur Puncak, arus satu arah diterapkan secara pasti pada waktu tertentu. Ini dikarenakan waktu keberangkatan pemudik tidak bisa diprediksi sehingga tidak dimungkinkan penerapan arus satu arah yang terjadwal.

    "Kalau di Puncak pengendara jelas akan pulang jam tiga, maka disiapkan one way jam tiga. Kalau di arah Bandung ke selatan tidak bisa diberlakukan penjadwalan seperti itu,” tuturnya dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Polres di Jalur Selatan Menghadapi Mudik, di Polres Garut, Jumat (16/6/2017).

    Untuk itu penerapan arus satu arah akan dilakukan berdasarkan situasi di lapangan dengan berkoordinasi dengan Polres Bandung, Sumedang, Garut, Tasik. Sementara Kasatlantas Polres Garut Ardi Wibowo menambahkan, arus satu arah dari Bandung menuju Garut akan diterapkan apabila ekor antrean kendaraan sudah sampai Nagreg.

    Saat sistem satu arah tersebut diterapkan, penutupan arus sebaliknya yakni dari Garut ke Bandung akan dilakukan di Sasak Beusi, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.  “Arus satu arah akan dihentikan apabila ekor kemacetan di Limbangan sudah sampai perbatasan Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda Jabar Digugat Orang Tua Calon Taruna Akpol
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.