web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Khawatir Virus, Pencetakan e-KTP di Ciamis Disetop
    net

    Khawatir Virus, Pencetakan e-KTP di Ciamis Disetop

    JuaraNews, Ciamis – Setelah sebelumnya terjadi di Kuningan, kini giliran di Kabupaten Ciamis yang mengalami masalah dalam pencetakan e-KTP. Pasalnya sejak Senin (5/6/2017) perekaman data hingga pencetakan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis lumpuh.

    “Seluruh operator yang ada di kecamatan di kabupaten Ciamis tidak dapat digunakan dengan alasan takut terkena virus dari pusat,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Ciamis, Adang Darajat.

    Bukan hanya e-KTP tapi pendataan Sidik Jari, Surat Keterangan, Surat Pindah serta Kartu keluarga (KK), juga terkena imbasnya lantaran server dipusat terkena virus. Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Disdukcapil, menonaktifkan server untuk sementara waktu. Namun pihaknya juga tidak mengetahui virus apa yang telah melumpuhkan server di pusat ini.

    Diakuinya sejak servernya di non aktifkan, banyak warga yang mengeluh lantaran proses dokumentasi menjadi terlambat. Bahkan sampai ada warga yang merasa kesal dan marah-marah kepada petugas.

    “Ya mau gimana lagi, kami meminta pengertiannya dari masyarakat. Daripada server di Ciamis terkena virus juga lebih baik di non aktifkan untuk sementara waktu. Nanti kalau sudah aman baru bias dijalankan lagi,” bebernya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JPU tak Persoalkan Ketidakhadiran Ahok
    PAN Siapkan 3 Kader untuk Calon Wakil Gubernur
    Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
    Demiz: Sekarang Sudah 99,99 Persen
    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google