web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bupati Garut Minta Normaliasi Sungai Secepatnya
    net

    Bupati Garut Minta Normaliasi Sungai Secepatnya

    JuaraNews, Garut – Guna menghindari terjadinya banjir bandang di wilayah Tarogong, Kabupaten Garut maka normalisasi sungai harus secepatnya dilakukan. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan terkait dengan terjadinya bencana banjir bandang pada Senin (5/6/2017) lalu yang  merendam pemukiman penduduk, jalan dan areal pertanian di Kecamatan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler.

    "Normalisasi menjadi keharusan dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. Intinya bagaimana saluran sungai yang menyempit bisa kembali lebar,” tegasnya.

    Rudy menuturkan, Pemerintah Kabupaten Garut telah melakukan rapat koordinasi pimpinan dengan melakukan normalisasi sungai di dua kecamatan itu. Normalisasi akan dilakukan dengan pengerukan sedimentasi dan pelebaran sungai di wilayah Garut Kota, Tarogong, Banyuresmi, dan Samarang.

    "Nantinya kami akan lakukan pengerukan, dan pelebaran, termasuk membersihkan sampah yang menyumbat," sambungnya.

    Menurutnya selain adanya penyempitan sungai, kata Rudy, adanya alihfungsi lahan yang mengganggu resapan air. Oleh karenanya dia menyayangkan banyak lahan yang dijadikan perumahan yang seringkali mengganggu aliran sungai sehingga menjadi sempit.

    "Alihfungsi lahan juga akan kami tangani dengan serius, karena itu menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana banjir di wilayah Garut,” kata Rudy.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hasil Tes Kesehatan Cagub Jabar Diumumkan Hari Ini
    Syahrini, Raffi & Doel Sumbang Jadi Jurkam Emil-Uu
    Perindo Dukung Pasangan Dua DM
    Dirasa Masih Aman, Bulog Cianjur Belum Gelar OP
    Tujuh Pejabat Eselon II Pemkab Ciamis Dimutasi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google