web stats service from statcounter

Hot News

  • Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    Tiket Persib Vs Bayangkara Mulai Dibuka
    • 22 September 2017 | 10:34:00 WIB

    DUEL sengit kembali tersaji saat Persib versus Bhayangkara FC pada pekan ke-26 Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu 24 September 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

Inspirasi

    Pemprov Siapkan Rp15 M untuk Pasar Murah Ramadan
    net

    Pemprov Siapkan Rp15 M untuk Pasar Murah Ramadan

    JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk operasi pasar murah Ramadan di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Kegiatan ini telah dimulai sejak 13 Juni 2017 hingga Kamis 22 Juni 2017 mendatang.

    “Kami sebenarnya mengalokasikan anggaran Rp20 miliar tapi yang dialokasikan untuk pasar murah Ramadan ini hanya Rp15 miliar sedangkan Rp5 miliar cadangan untuk pasar murah di akhir tahun nanti,” terang Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Hening Winiatmoko, Rabu (14/6/2017).

    Hening menyebutkan sebanyak 197.000 paket kebutuhan pokok telah disiapkan dan distribusikan untuk 27 kota dan kabupaten disesuaikan dengan jumlah rumah tangka miskin (RTM) di masing-masing kota dan kabupaten.

    Kota dan kabupaten yang menggelar OPM tersebut merupakan wilayah yang mengajukan OPM pada provinsi. Tahun lalu yang mengajukan dana OPM ke provinsi hanya 24 kota dan kabupaten saja. Namun tahun ini seluruh kota dan kabupaten di Jabar mengajukan OPM yaitu Kota Depok, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Bekasi.

    Namun meskipun ada tambahan kota/kabupaten yang mengajukan, namun dari sisi jumlah paket yang disiapkan malah berkurang 10.000 paket. Pada tahun 2016 pihaknya menyiapkan 207.000 paket, sedangkan tahun ini hanya 197.000 paket. Hal itu dikarenakan ada beberapa wilayah yang membatalkan mengajukan daging sapi sebagai salah satu isi paketnya.

    "Isi dari paket OPM ini terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Sopir Ngantuk, Fortuner Tabrak Toko Buku di Braga
    Museum Kota Bandung Segera Dibuka
    Sopir Honda Jazz Maut Serahkan Diri ke Polisi
    Bandung Siap Terapkan e-Tilang Berbasis CCTV
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018