web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tol Sukabumi-Ciranjang 31 Km Segera Dibangun
    net

    Tol Sukabumi-Ciranjang 31 Km Segera Dibangun

    JuaraNews, Bandung – Pembangunan Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang sepanjang 31,98 kilometer akan dikerjakan oleh PT Trans Jabar. Kepastian itu didapatkan setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA) menunjuk PT Trans Jabar sebagai pelaksana jalan tol yang merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi.

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, Kementerian PU PERA telah resmi menugaskan PT Trans Jabar Tol untuk mengerjakan Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang.  "Trans Jabar Tol mendapat penugasan dari Kementrian PUPR untuk menggarap Sukabumi-Ciranjang yang panjangnya 31,98 kilo meter," ucapnya.

    Dirinya menilai kehadiran Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang begitu penting terutama untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Cianjur. Seperti adanya kejadian Cisomang beberapa waktu lalu yang membuat akses kendaraan menjadi terganggu dan menyebabkan kemacetan di jalan arteri, sehingga membuat alternatif jalan tol mutlak diperlukan.

    Direktur Utama PT Trans Jabar Tol M Sadily mengatakan, nilai investasi pembangunan Jalan Tol Sukabumi-Ciranjang ini mencapai Rp 6 triliun. Jumlah ini belum termasuk untuk pengadaan lahan sehingga jika dananya dari APBD kemungkinan tidak akan sanggup membiayai tol ini.

    "Nilai itu hanya untuk konstruksi dan peralatan tol saja karena belum termasuk pengadaan lahan,” jelasnya.

    Namun pihaknya mengaku sudah mengantongi izin dari Kementerian Keuangan untuk mendapatkan dana talang. Dimana biaya tersebut diperolehnya dari pihak ketiga. “Kami siap bekerja karena untuk dana talangan sudah ada, tidak masalah,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sopir Taksi Online Diserang Orang Tak Dikenal
    Bikin Macet,Kapolda Minta Terminal Ledeng Dipindah
    Dalam Sepekan,53 Bandit Jalanan di Bandung Diciduk
    Transportasi Online Tetap Boleh Beroperasi
    Transportasi Online Beroperasi Lagi, Sabtu Besok
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018