web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ganggu Penerbangan,Pelabuhan di Parigi Digeser
    net

    Ganggu Penerbangan,Pelabuhan di Parigi Digeser

    JuaraNews, Pangandaran – Pembangunan pelabuhan samudera yang berada di Bojongsalawe Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran akan digeser. Hal itu dilakukan karena jika tidak digeser dikhawatirkan akan mengganggu sistem penerbangan pesawat di Bandara Nusa Wiru di Cijulang. 

    Bahkan pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan sudah mengajukan hal ini saat meninjau lokasi bandara dalam rangka rencana perpanjangan runway dan perluasan bandara Nusa Wiru beberapa waktu lalu. Peninjauan dilakukan untuk memastikan kelanjutan kedua rencana proyek pembangunan pelabuhan dan pengembangan bandara, sebagai sarana penunjang peningkatan ekonomi dan pariwisata di Pangandaran.

    Kepala Syahbandar Wilayah Kab Pangandaran Fachrudin mengungkapkan, kedatangannya menemui Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk membahas rencana pembangunan pelabuhan atau dermaga di Bojongsalawe Parigi. 

    "Nantinya pelabuhan itu akan digeser ke lokasi tempat pelelangan ikan. Hal tersebut yang sedang kami bahas bersama pak bupati,” ucapnya.

    Pelabuhan ini sendiri rencananya akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 28 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018. Ditargetkan pelabuhan akan selesai pada 2018 karena saat ini sedang menyelesaikan pekerjaan di laut untuk lantai dasar jeti dan jembatan.

    "Yang perlu digeser hanya lokasi pelabuhan yang didaratnya saja karena mengganggu sistem penerbangan di bandara Nusa Wiru. Dengan progress yang sudah ada saat ini maka kami menargetkan 2018 pelabuhan ini rampung dibangun,” pujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda Jabar Digugat Orang Tua Calon Taruna Akpol
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.