web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Musim Mudik, Perlintasan Kereta Api Diawasi Ketat
    net

    Musim Mudik, Perlintasan Kereta Api Diawasi Ketat

    JuaraNews, Bandung – Sebanyak 36 perlintasan kereta api di jalur mudik akan diawasi ketat oleh petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung.

    Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung Joni Martinus menyebutkan pihaknya akan menerjukan Petugas Penjaga Perlintasan Ekstra (P3-E) sebanyak 70 orang untuk bertugas menjaga pintu perlintasan. “Mereka akan mengawasi 36 titik pintu perlintasan di jalur mudik yang dianggap rawan kecelakaan,” tuturnya.

    Joni menjelaskan, total perlintasan sebidang di wilayah Daop 2 Bandung mencapai 533 titik. Sebanyak 89 titik merupakan perlintasan sebidang resmi yang dijaga petugas. Lalu, perlintasan sebidang resmi yang tidak dijaga petugas sejumlah 187 titik. Kemudian, 257 titik lainnya, merupakan perlintasan sebidang tidak resmi alias liar.
     
    Di antara ke-187 titik perlintasan sebidang resmi tetapi tidak dijaga petugas, sebanyak 36 titik tergolong rawan. Pasalnya frekwensi pada 36 titik itu sangat padat, tidak hanya orang, tetapi juga kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

    “Petugas P-3 E itu tidak hanya akan bertugas mengawasi perlintasan yang ada petugasnya saja tapi juga yang tidak dijaga petugas atau perlintasan liar,” sambungnya. 

    Selain itu, pihaknya pun mengerahkan 63 Petugas Pemeriksa Jalur Ekstra  (PPJE) untuk melakukan pengecekan seluruh jalur KA di wilayah PT KAI (Daop) 2 Bandung sebanyak 4 kali dalam satu harinya. Hal itu untuk mengantisipasi jika muncul adanya kerusakan pada jalur yang akan dilintasi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Aher Didaulat Jadi Khotib Salat Id di Gasibu
    Pemkot Serahkan Pembangunan Kiaracondong ke PT MCP
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.