web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    SOTK Baru, Pemda KBB Harus Tambah Mobil Dinas
    net

    SOTK Baru, Pemda KBB Harus Tambah Mobil Dinas

    JuaraNews, Bandung Barat – Empat unit mobil dinas baru dibeli oleh Pemkab Bandung Barat dari total pembelian 20 unit.

    Kepala Bidang Aset pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Bandung Barat Asep Sudiro mengatakan, keempat mobil dinas itu diperuntukkan bagi pejabat hasil SOTK baru.

    Yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) serta Dinas Usaha Menengah Kecil Mikro dan Koperasi (UMKM).

    "Empat mobil dinas baru itu memang diperuntukan bagi pejabat di dinas-dinas yang baru terbentuk sesuai dengan satuan organisasi tata kerja (SOTK) baru," ucapnya.

    Menurutnya pengadaan kendaraan dinas baru itu dilakukan pada pekan lalu. Selanjutnya akan langsung dibuka lelang di Bagian Barang dan Jasa Pemkab Bandung Barat agar secepatnya pembelian mobil dinas dapat terealisasi.

    Realisasi mobil dinas itu bisa dilakukan setelah Pemkab menerima e-katalog yang merupakan pedoman standar harga mobil yang sudah diatur oleh pemerintah pusat. E-katalog mengatur mobil bagi pejabat eselon IIB (kepala dinas), pejabat eselon IIIA (sekdis, camat dan kabag) serta bagi pejabat eselon IIIB (kabid).

    Sesuai pedoman e-katalog, kata dia, spesifikasi kendaraan dinas bagi pejabat eselon IIB itu di atas 2.000 cc untuk kendaraan mobil. Sementara itu, untuk pejabat eselon IIIA dan IIIB di atas 1.500 cc. "Pembelian mobil dinas ini tidak bisa seenaknya tapi harus memperhatikan spesifikasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusast,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018