Pencuri Taksi Grab Car Ditangkap di Purwakarta
net Mobil taksi Grap diamankan di Mapolres Purwakarta

Pencuri Taksi Grab Car Ditangkap di Purwakarta

JuaraNews, Purwakarta - Polisi berhasuil menyergap 2 pelaku pencurian mobil taksi online Grab Car, Doni Firmansyah (30) dan Yayan Suryana (27) di Pasar Rebo, Purwakarta, Rabu (14/6/2017).

Keduanya pencuri mobil milik sopir Grab Car bernama Endri (24) tersebut dikejar mulai dari Jalan Tol Purbaleunyi KM 108 arah Jakarta, hingga akhirnya bisa ditangkap di Pasar Rebo. Setelah mobil jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 2437 BKA menambrak 3 angkutan kota yang tengah menunggu penumpang di Pasar Rebo. Kedua pelaku warga Jakarta Selatan dan Cibabat Kota Cimahi tersebut ditangkap di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sindangkasih Purwakarta.

Kanit Jatanras Polres Purwakarta Ipda Putra mengatakan kedua perampok melakukan aksinya dengan membawa 2 senjata tajam celurit dan gergaji. Mobil dibawa kabar pelaku ke arah Purwakarta lewat Gerbang Tol Jatiluhur dan mengarah ke Jalan Basuki Rahmat kawasan Pasar Rebo Purwakarta.

"Kendaraan yang dibawa kabur pelaku sebelumnya ditabrak oleh ptugas PJR dan petugas Jasa Marga, setelah pelaku menabrak 3 angkutan kota. Kedua perampok keluar dan melarikan ke pemukiman warga dan akhirnya ditangkap dengan keadaan babak belur," kata Putra, Rabu(14/6/2017).

Kejahatan pelaku berawal saat kedua pelaku memesan mobil rental melalui aplikasi Grab Car, Selasa (13/6/2017) pagi. Saat itu, sang supir Grab Taxi menjemput keduanya di Saffel Polim Jakarta.

Keduanya memesan Grab Taxi dengan tujuan ke Rengas Dengklok Karawang dengan alasan ke rumah orang tua. Namun, saat tiba di lokasi tempat tersebut bukanlah rumah orang tuanya.

Seusai dari Rengas Dengklok, pelaku mengajak sopir Grab ke Bandung dengan imbalan di luar biaya normal sebesar Rp 500 ribu. Mereka keluar melalui Gerbang Tol Pasteur. Karena hari sudah malam, sang supir diajak tidur di dalam mobil untuk beristirahat.

Keesokan harinya, pelaku tiba-tiba membatalkan pesanan tujuan awal dan malah mengajak sopir kembali ke Jakarta. Di tengah jalan, Grab berhenti karena sang sopir ingin buang air kecil.

Saat kembali ke mobil, sopir sempat akan digorok dengan celurit dan dicekik dengan rantai. Namun sopir melawan dan melarikan diri. Mobil Grab tersebut dibawa kabur pelaku dan dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Di jalan (tol) , di KM 108 (jalur) B, saat korban menepi ke pinggir jalan untuk kencing, tersangka menikam korban dan berusaha mengambil alih mobil tersebut. Korban kemudian didorong ke dalam mobil namun korban melarikan diri," ujar Ipda Putra.

Korban ditolong oleh ptugas kebersihan dan dibawa ke kantor DLLAJR kawasan Cipularang. Selanjutnya korban melapor ke petugas PT Jasa Marga. "Dari laporan itu, polisi melakukan penyekatan termasuk melakukan pengejaran pada tersangka yang membawa mobil Daihatsu dengan nomor polisi B 2437 BKA," katanya.

Akhirnya, kedua tersangka berhasil dihentikan di Pasar Rebo. Massa di sekitar pasar sempat menyerang kedua pelaku namun keburu diamankan oleh polisi yang mengejar termasuk bantuan dari Polsek Purwakarta Kota.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman kurungan di atas 15 tahun penjara. Pelaku saat ini diamankan di Mapolres Purwakarta. Sedangkan sopir Grab masih dirawat di RSUD Bayu Asih Purwakarta. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


263 Pasien Positif Covid19 di Jabar, 13 Diantaranya Sembuh
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usul Bodebek Masuk PSSB Klaster Jakarta
Jabar Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah
SE Kemenag : Larangan Buka Puasa dan Sahur On The Road bersama Selama Ramadhan 1441 H
5.047 Pekerja di Jabar Di-PHK Akibat Penyebaran Virus Corona

Editorial