web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Jelang Lebaran, Warga Diminta Waspada Uang Palsu
    net

    Jelang Lebaran, Warga Diminta Waspada Uang Palsu

    JuaraNews, Karawang - Masyarakat Karawang diminta untuk mewaspadai peredaran uang palsu yang biasanya marak menjelang Lebaran. Sebagai antisipasi, sejumlah anggota intelejen diterjunkan langsung ke berbagai lokasi transaksi keuangan di Kabupaten Karawang.

    "Warga harus waspada dan kami pun mengawasi sejumlah tempat yang dianggap rawan peredaran uang palsu ini,” kata Kapolres Karawang Ade Ary Syam Indradi, Rabu (14/6/2017).

    Menurut Ade, pasar dan tempat penukaran uang merupakan titik yang diawasi petugas intel. Apalagi menjelang Lebaran banyak warga masyarakat yang berburu uang baru untuk dibagikan kepada sanak familinya.

    Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada saat melakukan transaksi. Sebab, tidak tertutup kemungkinan uang yang diperoleh dari transaksi itu bukan uang asli. "Teliti sebelum menerima uang. Jika ditemukan adanya peredaran uang palsu, segera dilaporkan kepada petugas terdekat," sarannya.

    Sejauh ini, pihaknya memang belum menemukan kasus peredaraan uang palsu di Kabupatan Karawang. Namun kemungkinan itu tetap harus diantisipasi baik oleh petugas maupun masyarakat.

    “Kami juga sudah melakukan sosialisasi tentang perbedaan uang asli dengan yang palsu seperti melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram,” kata Ade yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cimahi ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JPU tak Persoalkan Ketidakhadiran Ahok
    PAN Siapkan 3 Kader untuk Calon Wakil Gubernur
    Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
    Demiz: Sekarang Sudah 99,99 Persen
    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google