web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jelang Lebaran, Warga Diminta Waspada Uang Palsu
    net

    Jelang Lebaran, Warga Diminta Waspada Uang Palsu

    JuaraNews, Karawang - Masyarakat Karawang diminta untuk mewaspadai peredaran uang palsu yang biasanya marak menjelang Lebaran. Sebagai antisipasi, sejumlah anggota intelejen diterjunkan langsung ke berbagai lokasi transaksi keuangan di Kabupaten Karawang.

    "Warga harus waspada dan kami pun mengawasi sejumlah tempat yang dianggap rawan peredaran uang palsu ini,” kata Kapolres Karawang Ade Ary Syam Indradi, Rabu (14/6/2017).

    Menurut Ade, pasar dan tempat penukaran uang merupakan titik yang diawasi petugas intel. Apalagi menjelang Lebaran banyak warga masyarakat yang berburu uang baru untuk dibagikan kepada sanak familinya.

    Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada saat melakukan transaksi. Sebab, tidak tertutup kemungkinan uang yang diperoleh dari transaksi itu bukan uang asli. "Teliti sebelum menerima uang. Jika ditemukan adanya peredaran uang palsu, segera dilaporkan kepada petugas terdekat," sarannya.

    Sejauh ini, pihaknya memang belum menemukan kasus peredaraan uang palsu di Kabupatan Karawang. Namun kemungkinan itu tetap harus diantisipasi baik oleh petugas maupun masyarakat.

    “Kami juga sudah melakukan sosialisasi tentang perbedaan uang asli dengan yang palsu seperti melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram,” kata Ade yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cimahi ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Wacana Pembentukan Sumedang Barat Menguat
    Mayat Misterius Ditemukan di Perkebunan Teh
    Rem Blong, Truk Seruduk Motor Ibu dan Anak Tewas
    Tersangkut Jaring Saat Melaut Nelayan Tewas
    Pedagang Tolak Tempati Pasar Modern Limbangan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.