web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemberangkatan Haji asal Jabar Naik 8 Kloter
    net

    Pemberangkatan Haji asal Jabar Naik 8 Kloter

    JuaraNews, Bandung - Jumlah kloter haji asal Jawa Barat yang akan diberangkatkan tahun ini mengalami peningkatan 8 kloter dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya hanya berjumlah 68 kloter maka kini menjadi 96 kloter dengan total Jemaah sebanyak 39.533 orang.

    "Tahun ini jumlah kloter asal Jabar mengalami peningkatan jadi sebanyak 96 kloter,” ucap Kasubag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Ahmad Sidiq, Rabu (14/6/2017).

    Dia mengatakan komposisi kloter pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun ini 1 kloter terdiri dari 410 orang Jemaah, 1 orang Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), 1 orang Tim Petugas Haji Daerah (TPHD), dan 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia  (TKHI).

    “Keberadaan tim ini bertugas untuk melakukan pembimbingan bagi para calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci,” kata dia.

    Provinsi Jawa Barat sendiri berdasarkan data yang di dapat dari Kemenag mendapat jatah sebanyak 38.593 kuota jamaah. Jumlah ini merupakan terbanyak dari Provinsi lain seperti Jawa Tengah yang hanya mendapat jatah 30.225 kuota dan Jatim 35.035 kuota. Selebihnya, kuota Provinsi lain berada di bawah kuota 3 Provinsi ini.

    Seperti diketahui, Jumlah jemaah haji Indonesia tahun ini meningkat tajam, dari 168.800 pada 4 tahun terakhir, menjadi 221.000 pada tahun ini. Namun demikian, penambahan jumlah petugas haji tidak sebanding dengan lonjakan jumlah jemaah, dari 3.250 menjadi 3.500 orang. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wings Air Siap Layani Rute Halim-Wiriadinata
    Tenang, Stok Daging Sapi di Kota Bandung Aman
    2.489 Keluarga Dapat Bantuan Pangan Non Tunai
    Aher Didaulat Jadi Khotib Salat Id di Gasibu
    Pemkot Serahkan Pembangunan Kiaracondong ke PT MCP
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.