web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PNS Bolos seusai Libur Lebaran bakal Disanksi
    net

    PNS Bolos seusai Libur Lebaran bakal Disanksi

    JuaraNews, Indramayu - Bupati Indramayu Anna Sophana akan bersikap tegas terhadap PNS yang membolos di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran nanti. Untuk itu dirinya telah meminta atasan di tiap dinas maupun bagian melakukan pengawasan ketat.

    “Tidak ada dispensasi karena cuti bersama ini sudah panjang. Jika ada PNS yang membolos nanti maka akan disanksi tegas,” kata Anna, Rabu (14/6/2017).

    Dia memberi peringatan menyusul terbitnya Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, terkait cuti tahunan sebelum dan sesudah lebaran 2017 nanti. SE Men PAN dan RB langsung ditindaklanjuti dengan SE Bupati tanggal 13 Juni 2017 yang diperuntukan bagi para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Indramayu.

    Dalam SE tersebut, hari libur dan cuti bersama berlaku dari tanggal 25 sampai dengan 30 Juni 2017. Para PNS tidak diperkenankan mengajukan cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan  cuti bersama. Bagi yang mangkir tanpa ada keterangan akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

    Anna juga meminta tiap-tiap SKPD sudah harus melakukan persiapan, terkait cuti panjang lebaran. Bagi instansi yang melayani kepentingan umum, seperti perizinan, surat-surat dan sejenisnya, supaya bisa menentukan jadwal piket. “Untuk instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat harus membuat jadwal piket supaya pelayanan tetap bisa berjalan,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda Jabar Digugat Orang Tua Calon Taruna Akpol
    Zakat Warga Jabar mencapai Rp236 Miliar
    Aher Imbau Warga Jabar Budayakan Sedekah
    Selama Ramadan dan Lebaran, Jabar Kondusif
    Idul Fitri 2017 Jatuh pada Minggu (25/6/2017)
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.