web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PNS Bolos seusai Libur Lebaran bakal Disanksi
    net

    PNS Bolos seusai Libur Lebaran bakal Disanksi

    JuaraNews, Indramayu - Bupati Indramayu Anna Sophana akan bersikap tegas terhadap PNS yang membolos di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran nanti. Untuk itu dirinya telah meminta atasan di tiap dinas maupun bagian melakukan pengawasan ketat.

    “Tidak ada dispensasi karena cuti bersama ini sudah panjang. Jika ada PNS yang membolos nanti maka akan disanksi tegas,” kata Anna, Rabu (14/6/2017).

    Dia memberi peringatan menyusul terbitnya Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, terkait cuti tahunan sebelum dan sesudah lebaran 2017 nanti. SE Men PAN dan RB langsung ditindaklanjuti dengan SE Bupati tanggal 13 Juni 2017 yang diperuntukan bagi para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Indramayu.

    Dalam SE tersebut, hari libur dan cuti bersama berlaku dari tanggal 25 sampai dengan 30 Juni 2017. Para PNS tidak diperkenankan mengajukan cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan  cuti bersama. Bagi yang mangkir tanpa ada keterangan akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

    Anna juga meminta tiap-tiap SKPD sudah harus melakukan persiapan, terkait cuti panjang lebaran. Bagi instansi yang melayani kepentingan umum, seperti perizinan, surat-surat dan sejenisnya, supaya bisa menentukan jadwal piket. “Untuk instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat harus membuat jadwal piket supaya pelayanan tetap bisa berjalan,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apartemen Sewa untuk Keluarga Muda jadi Solusi
    Kasus Ibu Bawa Jenazah Bayi di Angkot Diselidiki
    Polisi Tangkap Pemilik Situs Nikahsirri
    Kemen PPPA Rampungkan Pembahasan RPP Restitusi
    Waspadai Perdagangan Anak di Situs Lelang Perawan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google