web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tunjangan Guru tak Bisa Cair sebelum Lebaran
    net

    Tunjangan Guru tak Bisa Cair sebelum Lebaran

    JuaraNews, Cianjur - Tunjangan profesi guru (TPG) honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur tidak dibolehkan dicairkan sebelum lebaran. Kondisi tersebut tentunya membuat para guru honorer kecewa.

    "Secara aturan memang tidak memungkinkan dicairkan sebelum lebaran, dan itu sebelumnya sudah diusulkan tapi memang tidak bisa," ungkap Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Cianjur Yudi Affiful Hidayat, Rabu (14/6/2017).

    TPG tersebut diperkirakan baru bisa cair setelah lebaran Idul Fitri atau sekitaran bulan Juni 2017 mendatang. Untuk itu dirinya meminta agar para guru honorer atau PNS di sekolah swasta yang mendapatkan TPG untuk bisa bersabar.

    TPG yang hingga kini belum cair tersebut, diperuntukkan bagi sekitar 1.800 guru honorer dan PNS di lingkungan sekolah swasta mulai dari Radhotul Atfal (RA) sampai dengan Madrasah Aliyah (MA). Untuk besaran TPG yang akan diterima para guru di lingkungan Kemenag Cianjur itu bervariatif. “Kami berupaya agar secepatnya TPG ini bisa cair, jadi mohon semua pihak bersabar,” pintanya.

    Menurutnya minimnya angaran yang ada di Kemenag menjadi salah satu kendala bahwa pencairan TPG tidak full diterima oleh para guru dilingkungan Kemenag Cianjur. Tahun 2015-2016 saja, Kemenag masih menyisakan tunggakan pembayaran TPG di Cianjur sekitar Rp 20 miliar. Tunggakan tersebut diperuntukkan untuk enam bulanan bagi 1800 guru.

    "Untuk pembayaran tunggakan TPG kita sudah usulkan untuk dibayarkan dari angaran Dipa Dirjen. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Kerangka Pendaki di Ciremai Berhasil Dievakuasi
    Ribuan Sopir Angkot di Tasik Ancam Mogok Massal
    425 KK Korban Retakan Tanah Diberi Lahan Pengganti
    Sembilan WNA Dideportasi oleh Imigrasi
    Banyak yang Pensiun, Kota Tasikmalaya Kurang Guru
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.