Hakim PN Garut Tolak Gugatan Anak pada Ibu Kandung
net ilustrasi

Hakim PN Garut Tolak Gugatan Anak pada Ibu Kandung

JuaraNews, Garut - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Garut menolak seluruhnya gugatan yang dilayangkan pasangan suami istri Handoyo Andianto dan Yani Suryani kepada ibunya, Siti Rokayah alias Amih, dalam sidang vonis, Rabu (14/7/207).

Hakim menilai bukti yang diajukan penggugat tak sesuai dengan pokok perkara. Selain itu, masalah rumah milik Amih yang disengketakan penggugat karena merasa telah melunasi pembayaran, juga tak sesuai dengan gugatan.

"Kasus yang digugat terkait utang-piutang bukan kasus jual-beli," ujar Ketua Majelis Hakim, Endratno Rajamai dalam persidangan.

Hakin juga menilai, masalah utang Rp21,5 juta yang menjadi pokok perkara hingga menyebabkan gugatan Rp1,8 miliar tak terbukti. Meski begitu, majelis hakim tetap menyarankan agar tergugat membayar utangnya.

Menyikapi putusan dari majelis, kuasa hukum penggugat, Jopie Gilalo mengaku masih pikir-pikir. Majelis hakim pun mempersilakan jika ada upaya hukum lain yang akan dilakukan penggugat. "Kami pikir-pikir dulu," ujar Jopie mewakili Handoyo dan Yani yang tak menghadiri persidangan. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


263 Pasien Positif Covid19 di Jabar, 13 Diantaranya Sembuh
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usul Bodebek Masuk PSSB Klaster Jakarta
Jabar Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah
SE Kemenag : Larangan Buka Puasa dan Sahur On The Road bersama Selama Ramadhan 1441 H
5.047 Pekerja di Jabar Di-PHK Akibat Penyebaran Virus Corona

Editorial